Nikita Mirzani Tak Hadiri Sidang Isbat

Nikita Mirzani.
Sumber :
  • Laras Devi Rachmawati/VIVA

VIVA – Nikita Mirzani dijadwalkan menjalani sidang isbat, sekaligus proses cerai dengan Dipo Latief di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, hari ini, Kamis 23 Mei 2019. Tak menghadiri sidang tersebut, Niki yang diwakili oleh tim kuasa hukumnya, Usman Asgar mengatakan, agenda persidangan adalah menghadirkan saksi, serta dokumen-dokumen terkait pernikahan keduanya.

"Tadi sidang lanjutan terkait isbat nikah dan permohonan cerai Mbak Niki. Hari ini agendanya pembuktian, baik itu surat maupun saksi-saksi," ujarnya.

"Buktinya itu yang pertama tentang ada atau tidaknya perkawinan yang selama ini di persoalkan, pihak sebelah bilang kan tidak ada pernikahan. Insya Allah kita bisa buktikan dengan bukti itu," lanjut Usman.

Sudah menyiapkan saksi terkait, Usman menuturkan, hari ini saksi tersebut tak bisa dihadirkan karena beberapa alasan.

"Sebenarnya ada saksi, cuma karena saksinya belum siap hari ini, ada berapa, jadi diberi kesempatan minggu depan. Saya juga sampaikan tadi, ada surat tambahan yang akan kami ajukan untuk membuktikan dalil-dalil kami terkait gugatan tersebut," kata dia.

Lebih lanjut, selain berupaya untuk membuktikan adanya pernikahan, pihaknya juga menyampaikan tentang nafkah yang seharusnya diterima Niki selama mengandung anak Dipo beberapa waktu lalu.

"Bukti sama-sama sepakat untuk melakukan pernikahan sebagaimana disampaikan Niki selama ini. Selanjutnya, bukti terkait nafkah anak, biaya perawatan anak selama masa kehamilan, sampai melahirkan itu juga disampaikan," tutur Usman. (asp)