Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 28 Mei 2019 | 01:57 WIB

Cerita Tike Priatnakusumah Lama Tinggalkan Salat Tarawih

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Laras Devi Rachmawati
Foto :
  • VIVA/ Laras Devi Rachmawati
Tike Priatnakusumah

VIVA – Komedian sekaligus penyiar radio, Tike Priatnakusumah bercerita mengenai bulan Ramadan di tahun ini. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Tike mengaku kembali menjalankan salat tarawih setelah sekian lama tak melakukannya.

Ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 27 Mei 2019, ia menuturkan tak melaksanakan salat sunnah tersebut sejak ia duduk di bangku kuliah. Sedang memperdalam ilmu agamanya, Tike rupanya juga kerap mengikuti kajian pribadi.

Baca Juga

"Kayaknya setelah bertahun-tahun enggak tarawih, terakhir tarawih kuliah, terus baru tarawih tahun ini. Pak ustaz juga bilang kalau perempuan sih baiknya di rumah kalau tarawih gitu," kata dia.

Menurutnya, pada tahun ini ia juga memiliki beberapa kendala dalam melaksanakan puasa, salah satunya saat ia sedang menstruasi. Meski begitu, ibu dua anak itu sangat menikmati momentum Ramadan tahun ini.

Terpopuler

"Kendala mah enggak ada ya, Alhamdulillah belum kesiangan sahur, selalu dapat sahur. Kendalanya biasa kalau perempuan sih enggak bisa penuh (puasa) selama sebulan, jadi baru besok akan puasa lagi selama hampir delapan atau sembilan hari enggak puasa," tuturnya.

"Tapi selain itu sih Alhamdulillah menikmati sekali Ramadan tahun ini karena di Ramadan ini sudah banyak belajar mengenai Islam, jadi mudah-mudahan yang dilakukan di Ramadan ini juga pahalanya ada lah jangan sama sekali enggak ada," lanjut Tike.

Dibantu oleh para asisten rumah tangganya, Tike mengungkapkan tak merasa kerepotan dalam menghidangkan menu buka dan sahur setiap harinya.

"Sejauh ini sih masak (sendiri) ya tapi enggak sendiri karena ada ART yang bantu, karena kan kalau pagi kebetulan saya juga harus sudah kerja pagi-pagi, jadi mereka (ART) bangunin, sudah siap (makanannya)," ungkap Tike.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah Ditetapkan Rabu 5 Juni 2019
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu