Ahmad Dhani 'Rock and Roll' di Dalam Rutan Cipinang

Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo (kanan) masuk ke mobil tahanan usai mengikuti sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – El Rumi dan Dul Jaelani baru saja selesai menjenguk sang ayah, Ahmad Dhani di Rumah Tahanan (rutan) Cipinang, Jakarta Timur, hari ini, Jumat, 14 Juni 2019. 

Terlihat santai saat keluar dari rutan, anak kedua dari pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty, El, mengungkapkan keadaan Ahmad Dhani di dalam rutan.

"Alhamdulillah tadi sudah ketemu, ayah baik-baik saja," ujar El saat berada di rutan Cipinang, Jakarta Timur, Jumat, 14 Juni 2019.

Tak banyak berbicara, Dul juga hanya mengucapkan satu kata ketika ditanya kabar ayahnya.

"Rock and roll," kata dul sambil mengacungkan tangan ala rocker.

Ahmad Dhani diketahui terlibat dalam dua kasus hukum sekaligus. Kasusnya di Jakarta terkait ujaran kebencian atas mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melalui media sosial Twitter miliknya. Atas hal tersebut, Dhani dijatuhi hukuman satu tahun enam bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kasus lainnya, terkait vlog yang memperlihatkan dirinya mengatakan kata idiot untuk pendukung kubu Jokowi-Maruf Amin, saat menghadiri acara #2019GantiPresiden di daerah Surabaya, pada bulan Agustus tahun lalu. 

Karena hal itu, ia dijatuhi hukuman satu tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jawa Timur, hingga saat ini Dhani diketahui masih mengajukan banding atas dua putusan tersebut. (zho)