Hamil, Shandy Aulia USG Sebulan Tiga Kali

Shandy Aulia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Beberapa waktu lalu, aktris Shandy Aulia mengumumkan kabar bahagia, kini sedang berbadan dua. Selama 7,5 tahun, Shandy menantikan kehamilan ini, dan bersyukur ia diberi kesempatan.

Menjalani kehamilan pertamanya, Shandy mengatakan ada beberapa kebiasaan lama yang harus diubah, salah satunya mengenai tidur malam.

"Sekarang lagi belajar tidur sebelum jam 11 malam, itu pengaruh banget. Paling pola makan juga, bukan harus mahal," ujarnya saat ditemui di kawasan Mampang, Selasa, 18 Juni 2019.

Diakuinya, sebelum mengandung, ia pun tengah berusaha mengubah pola hidup termasuk belajar mengolah waktu tidur agar lebih cepat.

"Ternyata impactnya bagus banget, kulit lebih segar dan bangun badan jadi lebih enak. Kalau tidur jam 2 pagi bangun jam 10 pagi tapi lemas," lanjutnya.

Meski ada perubahan kebiasaan, Shandy mengaku tidak mengalami perubahan sikap selama hamil. Yang terpenting, katanya, kini ia lebih banyak konsumsi vitamin, dan istirahat lebih teratur. Dengan begitu, dia merasa merasa lebih segar dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

"Enggak (ada perubahan sikap) sih justru saya pregnant itu, karena saya dikasih vitamin. Ada beberapa obat yang saya habis minum jadi ngantuk. Jadi paling tidur dua jam terus beraktivitas lagi," kata dia.

Tak hanya itu, selama hamil, Shandy pun mengaku menjadi salah satu wanita yang selalu tak sabar melihat perkembangan janinnya. Menurut dia, ada banyak perkembangan dalam setiap pemeriksaan USG yang dilakukannya.

"Cuma lebih enggak sabaran aja. Kayak baby, beda satu hari aja ada perkembangan, dan kemarin saya dalam satu bulan sudah tiga kali USG kan, ternyata setiap minggu bedanya bisa dilihat dengan mata gitu, berapa perkembangannya," lanjut Shandy.(nsa)