Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 19 Juni 2019 | 06:41 WIB

15 Tahun Berkarya Minus Skandal Boyband TVXQ Jadi Panutan Para K-Pop

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Putri Dwi
Foto :
TVXQ

VIVA – Beberapa bulan belakangan ini, Industri hiburan Korea Selatan diguncang akan skandal sekaligus kontroversi yang melibatkan para artisnya. Mulai dari calon artis hingga artis senior pun ikut tersandung berbagai kasus yang cukup menghebohkan. 

Di tengah gempuran skandal dan kontroversi yang melibatkan artis K-Pop, publik Korea Selatan justru dibuat kagum dengan sikap teladan dari salah satu boyband senior, yaitu TVXQ. Dilansir dari laman Allkpop, TVXQ disebut sebagai idola K-Pop yang benar-benar bersih dari segala skandal maupun kontroversi.

Baca Juga

Alasan publik kagum dengan TVXQ, tidak lain karena boyband asuhan SM Entertainment ini tidak pernah terlibat ke dalam berita skandal besar maupun kecil, seperti rumor kencan, hubungan masyarakat, dan lain sebagainya selama 15 tahun lebih berkarya. 

Tak hanya itu, publik juga meminta para artis K-Pop untuk bercermin dari sikap teladan TVXQ agar tidak terjerumus ke dalam jalan yang salah.

Terpopuler

“Definisi bersih yang sesungguhnya. Mereka berdua begitu sempurna,” ungkap publik Korea Selatan.

“Contoh idola yang paling berperilaku baik,” ungkap lainnya.

“Dua anggota TVXQ juga terhormat di awal karier mereka, saya sangat kagum mereka bisa tumbuh dengan baik hingga sekarang.” 

“Tidak terlibat skandal apapun selama berkarier, kepribadian mereka hebat,” ungkap salah satu publik Korea.

Di sisi lain, meski TVXQ disebut sebagai idola K-Pop yang bersih, tetapi TVXQ juga sempat diterpa masalah di tahun 2009, yaitu TVXQ harus kehilangan tiga angotanya. Saat itu Jaejoong, Junsu, dan Yoochun memutuskan hengkang dari TVXQ dan membuat boyband sendiri yang diberi nama JYJ. 

Kepergian tiga anggota ternyata tidak membuat TVXQ bubar, dengan dua personel yang tersisa, Yunho dan Changmin, keduanya terus berkarya dengan baik di industri K-Pop. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
NGAKAK ABIS!! Reaction MV - X1 'FLASH'
MUSIK - sekitar 1 bulan lalu