Deddy Corbuzier Mualaf, Sederet Artis Beri Dukungan

Deddy Corbuzier bersama Sabrina Charunnisa dan Gus Miftah
Sumber :
  • Instagram/sabrinachairunnisa_

VIVA – Deddy Corbuzier kini telah resmi menjadi mualaf. Pada Jumat, 21 Juni 2019 usai salat Jumat, presenter tersebut telah mengucapkan dua kalimat syahadat di depan guru spiritualnya, Gus Miftah. Momen mengharukan ini dilangsungkan di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta.

Untuk mengabadikan momen yang hanya terjadi sekali seumur hidup itu, Deddy pun mengunggah sebuah video lewat akun Instagram miliknya @mastercorbuzier. Terlihat ia sedang memeluk erat Gus Miftah, kemudian dilanjutkan bersalaman dengan Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Irjen Pol Ahmad Dofiri. Dalam keterangan video, pria 42 tahun itu menuliskan, “Alhamdulillah,”.

Tentu unggahan ini langsung menjadi sorotan. Kolom komentar dibanjiri banyak ucapan syukur sekaligus dukungan dari sederet artis Ibukota. YouTuber Atta Halilintar dan Ria Ricis menuliskan komentar ‘Alhamdulillah’ diikuti dengan emoji hati berwarna merah.

Ifan Seventeen memberikan kata-kata manis untuk Deddy agar tetap taat menjalani syariat Islam, "MasyaAllah, istiqomah Mas,” tulisnya.

Tanpa basa-basi, aktor Ricky Harun bergegas mengajak Deddy untuk melakukan salat Jumat bersama lewat kolom komentar, “Sampai bertemu jumatan di ash shaff om. Geng Bintaro kita hehehe,” tuturnya.

Artis-artis lainnya seperti Teuku Wisnu, Laudya Cynthia Bella, Kartika Putri, dan masih banyak lagi juga turut mengucapkan rasa syukur atas pilihan Deddy yang memutuskan untuk beragama Islam.

Seperti diketahui, Deddy secara terang-terangan mengumumkan ingin menjadi seorang muslim lewat video YouTube-nya. Ia pun berkonsultasi dengan Gus Miftah dan akhirnya kini sudah memeluk agama Islam.(ldp)