Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 25 Juni 2019 | 17:38 WIB

Sakit, Qomar Minta Tidak Ditahan

Team VIVA »
Ichsan Suhendra
Dwi Royanto (Semarang)
Foto :
  • Adi Suparman/VIVA.co.id
Nurul Qomar.

VIVA – Pelawak kondang, Qomar ditangkap lantaran kasus dugaan pemalsuan ijazah S2 dan S3. Namun pihaknya meminta Polres Brebes, Jawa Tengah untuk tidak melakukan penahanan dengan alasan menderita sakit asma.

Kasat Reskrim Polres Brebes, Ajun Komisaris Polisi Triagung Suryamicho mengatakan, pria bernama lengkap Nurul Qomar tersebut masih menjalani pemeriksaan kesehatan. Polisi ingin memastikan kondisi kesehatan Qomar paska ditangkap.

Baca Juga

"Kita lakukan medical check up untuk mengetahui kondisi kesehatannya atas permintaan pihak lawyer. Ia meminta penyidik agar yang bersangkutan tidak ditahan karena punya riwayat asma, " kata Triagung saat dikonfirmasi VIVA, Selasa, 25 Juni 2019.

Dari hasil sementara pemeriksaan kesehatan, Triagung menjelaskan, pentolan grup lawak Empat Sekawan itu memang memiliki tensi darah yang tinggi. Namun polisi akan memastikan lebih lanjut terkait alasan Qomar untuk tidak ditahan.

Terpopuler

"Sejauh ini kita tidak memeriksa yang bersangkutan. Karena berkasnya dari pengadilan sudah lengkap (terkait kasus pemalsuan ijazah)," tuturnya.

Qomar ditangkap jajaran Reskrim Polres Brebes di rumahnya  daerah Cirebon, Jawa Barat pada Senin siang, 24 Juni 2019. Qomar diciduk polisi lantaran kasus dugaan pemalsuan ijazah S2 dan S3 yang ia gunakan saat mencalonkan diri sebagai Rektor Universitas Muhadi Setiabudhi (UMUS) Brebes pada 2017 silam.

Pelaporan terhadap pelawak sekaligus mantan anggota DPR RI itu dilakukan oleh pihak kampus pada September 2018. Saat itu Qomar sempat terpilih dan menduduki jabatan rektor namun hanya dalam kurun waktu setahun, karena mundur mendadak. (mar)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pelawak Qomar Akan Jalani Sidang Perdananya
TVONE NEWS - 21 hari lalu