Cerai, Masih Ada Perselisihan yang Harus Diselesaikan Song Song Couple

Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo,
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Song Joong Ki menggugat cerai Song Hye Kyo dan kabar ini menyebar luas sejak Kamis, 27 Juni 2019. Pasangan hot tersebut menikah pada Oktober 2017 dan mengarungi kehidupan rumah tangga selama satu setengah tahun. 

Sang aktor mengonfirmasi kabar tersebut dan mengatakan ingin perpisahan yang damai. Salah satu tim kuasa hukum Song Joong Ki, dalam wawancaranya dengan Hankook Ilbo, pun mengatakan, kedua belah pihak sudah menyelesaikan kesepakatan tentang keputusan bercerai ini.

Kuasa hukum Song Joong Ki juga menjawab pertanyaan soal alasan mereka tidak melakukan perceraian 'tak terbantahkan' (uncontested divorce)  jika sama-sama setuju untuk berpisah.

"Alasan mereka tidak memproses perceraian 'tak terbantahkan' (uncontested divorce) adalah karena ada sedikit perbedaan opini tentang detail perceraian mereka. Jadi dibutuhkan rekonsiliasi untuk perbedaan tersebut," jelas kuasa hukum Song Joong Ki, dikutip Soompi. 

Namun dia juga menambahkan, tidak bisa menjelaskan secara rinci terkait perbedaan tersebut.

"Kami tidak bisa mengungkap detailnya untuk menghormati kehidupan pribadi klien kami," tambahnya. 

Mengutip Divorce Support, contested divorce adalah perceraian yang dilakukan ketika salah satu pihak tidak setuju, entah itu soal perceraiannya atau tentang hal-hal terkait perceraian itu, seperti masalah aset, alokasi utang, nafkah atau hak asuh anak. 

Sebaliknya, uncontested divorce adalah ketika kedua belah pihak setuju tentang semua hal dan tak perlu pengadilan untuk membagikan aset atau membuat keputusan hal-hal lain tersebut. (ich)