Eza Gionino Belajar Mengurus Bayi Lewat YouTube

Eza Gionino, istri dan buah hatinya
Sumber :
  • VIVA/Yasmin Karnita

VIVA – Meiza Aulia, istri Eza Gionino, baru saja melahirkan putri pertama mereka yang diberi nama Nichole Zayla Gionino pada Selasa, 25 Juni 2019. Ini merupakan pengalaman perdana bagi pasangan yang menikah pada 2018 tersebut menjadi orangtua.

Karena itu, berbagai persiapan telah dilakukan guna menyambut sang buah hati, termasuk mental menyandang status seorang ayah bagi Eza. Dan saat ditemui awak media di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta Timur pada Kamis, 27 Juni 2019, mantan kekasih Ardina Rasti itu mengaku belum andal dalam mengurus anak.

Eza mengaku masih grogi ketika diminta melakukan hal-hal yang biasa dilakukan oleh sang Ibu, seperti mengganti popok.

“Ah gue cuma bisa gendong. Bersihinnya belum berani, sama sekali belum berani. Ini sebenarnya Echa (Meiza Aulia) sudah bisa pulang mulai kemarin dari RS, cuma gue berpikir lebih baik di sini dulu karena kan bisa dibantu sama perawatnya, gimana cara mengurus baby dengan benar, maksudnya mandiinnya, bersihin dia kalau dia habis poop gitu,” tutur Eza.

Meski demikian, bintang sinetron Putih Abu-Abu itu sudah sering belajar tentang cara mengurus bayi lewat internet, seperti YouTube. Hal tersebut sangat membantu Eza yang masih awam sebagai ‘ayah baru’, walaupun masih sulit baginya untuk mempraktikkan kepada Nichole.

Gue sebelum dia lahir, kita sudah sering browsing, kita nonton di YouTube bagaimana caranya mengurus bayi. Gimana caranya mandiin itu yang susah, nah gue sih angkat tangan, mamanya dulu ya,” ujar dia.

Hingga saat ini, pria kelahiran Samarinda itu masih tidak menyangka atas kehadiran sang buah hati. Eza mengaku sudah siap untuk menjadi seorang ayah seutuhnya dan bertanggung jawab.

“Sudah dong, sudah harus lah (siap menjadi ayah). Cuma kalau ditanya perasaan, itu rasanya masih enggak nyangka, maklum anak pertama. Gue yakin mungkin orang-orang yang sama seperti gue nih ayah baru, rasanya baru jadi seorang bapak dua hari luar biasa sih,” ucapnya.

Kehadiran putri pertama dalam keluarga kecilnya ini membuat Eza jadi sering rindu ingin segera bertemu buah hati saat bekerja. Namun, karena tengah sibuk syuting sinetron, pria yang lahir pada 10 Mei 1990 tersebut hanya mengambil jatah cuti sehari. Ia mengaku tidak siap menahan rasa rindu saat tidak bertemu anaknya.

“Setelah (anak) lahir, bukannya males kerja sih, belum bisa jauh dulu gue rasanya. Tapi mau enggak mau karena sinetron yang gue kerjain sekarang ini bener-bener lagi tipis banget stoknya, jadi otomatis gue tetep harus kerja. Tantangannya di situ kali ya,” kata Eza.