Maudy Ayunda Siapkan Lagu Perpisahan Sebelum Kuliah di Stanford

Maudy Ayunda.
Sumber :
  • VIVA.CO.ID/Yasmin Karnita

VIVA – Maudy Ayunda akan mengenyam pendidikan magister di Stanford University, California, Amerika Serikat. Sebelumnya, bintang utama Habibie & Ainun 3 ini telah menyelesaikan program sarjana di universitas yang tak kalah terkemuka yakni Oxford University di Inggris, jurusan Filsafat, Politik, dan Ekonomi. 

Jelang keberangkatan ke Negeri Paman Sam yang direncanakan pada September mendatang, berbagai persiapan telah dilakukan Maudy. Mulai dari daftar buku yang harus dibaca, hingga urusan tempat tinggal selama kuliah di sana.

“September ini baru berangkat (ke Stanford). Persiapannya sih baru sesimpel nyiapin visa, sudah dikasih daftar bacaan buku-buku yang buat dibaca sebelum pergi. Kalau misalnya mau pilih tempat tinggalnya tuh ada lottery (diundi) gitu,” kata Maudy saat ditemui di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat, 5 Juli 2019. 

Sebelum kembali duduk di bangku mahasiwa, pelantun lagu Untuk Apa ini tidak bisa bersantai. Sejak awal Mei 2019, Maudy telah disibukkan dengan syuting film terbarunya, Habibie & Ainun 3 yang baru saja rampung. 

Selain itu, ada pula kejutan spesial yang telah ia siapkan sebelum benar-benar melancong ke Amerika. Maudy segera merilis dua lagu terbaru sebagai tanda ‘perpisahan’ kepada para penggemar. Namun sayang, detail dari lagu tersebut masih belum bisa ia jelaskan lebih jauh. 

“Film (Habibie & Ainun 3) sudah selesai syuting kemarin, paling sekarang soundtrack ini. Akan ada keluar dua lagu sebelum aku pergi,” ujarnya. 

Meski demikian, Maudy enggan membuat para penggemar menahan rasa rindu terlalu lama atas kepergiannya untuk menuntut ilmu. Wanita 24 tahun tersebut berjanji akan mulai aktif mengunggah video di kanal YouTube-nya. Video blog tersebut akan menceritakan perjalanannya hingga menjadi mahasiswi Stanford. 

“Justru ada rencana itu banget sih (bikin video YouTube), karena even di Oxford sebenarnya aku cuman bikin satu video. Kalau yang ini (di Stanford), aku memang nanti mau bikin video serial, proses dari aku berangkat sampai aku ke sana. Jadi agak lebih reguler gitu loh kayak vlog,” pungkasnya. (zho)

Sebagai informasi, Maudy Ayunda akan kembali menuntut ilmu untuk mendapatkan gelar S2 di Stanford University jurusanAdministrasi Bisnis dan Pendidikan. Sebelumnya, ia juga sempat lolos masuk ke Harvard University namun menolaknya.