Salmafina Menangis Saat Bertemu Sunan Kalijaga

Salmafina Sunan.
Sumber :
  • dok. instagram @salmafinasunan

VIVA – Pengacara Sunan Kalijaga sempat mencari putrinya Salmafina Sunan. Ia kehilangan kabar putrinya hingga harus meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk membantu mencari. Kabar baik didapatkan Sunan pada malam hari, ia pun bersyukur sebab putrinya itu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. 

"Tadi malam (Senin dini hari) saya bersama tim sudah menemukan Salma dalam keadaan sehat, dan yang pasti saya belum bisa banyak bicara. Saya hanya bersyukur alhamdulillah, Salma dalam keadaan baik," kata Sunan di Kantor Imigrasi, Jakarta Selatan, Senin, 15 Juli 2019.

Saat bertemu Salmafina, Sunan mengatakan putrinya itu tidak bisa banyak berbicara dan hanya menangis saja. "Yang pasti banyak nangis kayak orang yang tersadarkan bahwa ini orangtua saya. Banyak nangis," katanya. 

Meski telah bertemu Salmafina meminta untuk tidak ikut bersama dengan Sunan.  Ia pun mengizinkan putrinya namun tetap dalam pengawasannya. 

"Pokoknya Salma di satu tempat yang memang itu juga atas permintaan dia, dan saya rasa selama masih bisa diawasi orangtua ya saya izinkan," ujarnya. 

Melihat putrinya hingga menangis Sunan menduga ada orang lain yang memengaruhi putrinya hingga berubah. Ia juga merasa Salma sudah berubah hingga tidak dikenali. 

"Kalau kemarin saya kan memang tidak mengetahui kenapa Salma pergi, padahal Salma, saya dan ibunya tidak ada masalah. Saya menduga ada pengaruh atau komunitas yang berpengaruh kurang baik pada Salma. Karena perubahan Salma drastis ya sehingga kami orangtua merasa kok ini bukan Salma ya," tuturnya. 

Sunan pun memberikan pesan kepada orang yang memengaruhi putrinya, kalau ia tidak akan tinggal diam dan akan menempuh jalur hukum apabila telah menemukan bukti-bukti. 

"Jadi, bersama ini juga saya ingin sampaikan kepada siapa pun di luar sana, teman atau lingkungan dari kalangan manapun yang saya duga memberikan pengaruh atau doktrin kurang baik terhadap anak saya, saya sebagai orang tua enggak akan diam. Saya akan lakukan upaya hukum pada orang tersebut," katanya. (zho)