5 Fakta Rius Vernandes, YouTuber yang Unggah Foto Menu Maskapai Garuda

Rius Vernandes.
Sumber :
  • Instagram/@rius.vernandes

VIVA – Nama YouTuber Indonesia, Rius Vernandes tengah menjadi sorotan usai mengunggah foto menu maskapai Garuda Indonesia kelas bisnis yang ditulis tangan. Rius membeberkan kronologi kejadian lewat video YouTube berjudul "Yang Sebenarnya Terjadi di Balik Menu Tulisan Tangan Garuda Business Class."

Atas tindakannya tersebut, Rius kini harus berurusan dengan pihak kepolisian atas laporan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik. Rius dan kekasihnya, Elwyana Monica, masih berstatus sebagai saksi dan akan menjalani proses pemeriksaan di kantor Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu mendatang.

Siapa Rius Vernandes? Berikut fakta-faktanya:

1. Mantan asisten Chef Arnold
Nama besar chef Arnold sebagai seorang chef sudah tak lagi diragukan. Ternyata Rius pernah menjadi asisten juri Master Chef tersebut selama tinggal di Sydney, Australia. Tak jarang, Rius mengajak Chef Arnold dalam konten video YouTube, salah satunya berjudul ‘Chef Arnold dan Pramugari Cantik (Garuda Vintage Flight Vlog)’.

2. Pernah kerja jadi waiters
Sebelum menjadi seorang Youtuber, Rius pernah bekerja sebagai waiters di salah satu restoran cepat saji di Sydney, Australia. Memiliki banyak pengalaman di bidang makanan, ia akhirnya melanjutkan pendidikannya di dunia food and baverage.

3. Pemilik restoran terkenal di Jakarta
Rius akhirnya mendirikan restoran sendiri bernama Sec Bowl. Restoran yang banyak menyajikan menu ayam ini sudah memiliki enam cabang di Jakarta dan Bandung.

4. Punya 487 ribu subscriber di YouTube
Sukses membuka usaha restoran, Rius juga memanfaatkan perkembangan zaman dengan menjadi seorang YouTuber. Kanal YouTube bernama Rius Vernandes yang dibuat pada 13 September 2018, kini sudah hampir punya 500 ribu pelanggan.

5. Sering naik pesawat hingga pacari pramugari
Sering bepergian ke luar negeri, Rius dikenal sering membuat konten ulasan maskapai yang ditumpanginya. Video yang paling banyak ditonton berjudul ‘Nembak Pramugari Cantik Pas Review Singapore Airlines Premium Economy B777-300ER’. Ya, dalam video itu Rius berada satu pesawat dengan sang kekasih, Elwyana Monica yang berprofesi sebagai pramugari.