Pelepasan Jenazah Arswendo Dihadiri Banyak Pelayat

Jenazah Arswendo didoakan di Gereja St. Matius Penginjil, Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Setelah disemayamkan di rumah duka di kawasan Jakarta Selatan. Hari ini, Sabtu 20 Juli, sejak pukul 10.00 WIB, jenazah Arswendo didoakan di Gereja St. Matius Penginjil, Tangerang. Misa requim atau misa arwah digelar untuk melepas kepergian Arswendo.

Dari pantauan VIVA, suasana di Gereja St. Matius Penginjil dipenuhi oleh banyaknya pelayat. Orang-orang terdekat dan sahabat Arswendo, datang berbondong-bondong untuk melepas kepergian seniman yang dikenal karena serial Keluarga Cemara tersebut.

Sederet rekan seniman, seperti Olga Lydia, Butet Kartaredjasa, dan Slamet Rahardjo tampak hadir. Mereka datang untuk memberi penghormatan terakhir kepada mendiang Arswendo.

Rencananya siang ini, setelah Misa Requiem selesai, jenazah Arswendo akan langsung dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan di tempat peristirahatan terakhir di tempat pemakaman San Diego Hills, Karawang.

Seperti yang sudah diketahui, Arswendo menghembuskan napas terakhir Jumat, 19 Juli 2019, pukul 17.50 WIB. Ia meninggal, setelah berjuang melawan penyakit kanker prostat yang dideritanya.

Saat dihubungi VIVA, Harry Tjahyono, budayawan sekaligus sahabat dekat Arswendo mengatakan bahwa Arswendo meninggal dalam keadaan tenang disaksikan oleh keluarga terdekatnya.

“Keluarga menunggu dan menyaksikan detik-detik meninggal dunia. Meninggal dengan tenang dan dengan baik. Pihak keluarga selalu dan sangat mendampingi,” katanya.