Sering Dihujat Warganet, Rina Nose: Tak Munafik, Saya Terganggu

Rina Nose
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Sejak memutuskan untuk membuka hijab, presenter sekaligus komedian Rina Nose memang sering mendapat komentar bernada nyinyir atau hujatan dari warganet. Hal itu, kerap terlihat dari komentar-komentar pada foto yang diunggah Rina ke akun Instagram pribadinya.

Berbeda dengan artis lain yang tak peduli, mendiamkan, dan tak pernah menanggapi, Rina justru berbeda. Dia kerap terlihat membalas beberapa komentar dari warganet yang sering menyudutkannya.

Ternyata, alasan yang menyebabkan Rina selalu membalas komentar buruk warganet, karena ia merasa terganggu dan risih. Wanita kelahiran Bandung itu merasa, saat ini banyak orang yang memang suka mengusik kehidupan orang lain.

“Ya kalau keganggu sih keganggu, enggak munafik keganggu, ya mau gimana, orang yang senang nyinyir banyak di mana-mana, enggak memandang kasta,” kata Rina di Tendean, Jakarta Selatan, Senin 22 Juli 2019.

Saking kesalnya karena sering menerima komentar bernada hujatan, Rina, bahkan sempat mematikan kolom komentar foto-fotonya selama tiga bulan. Namun, hal tersebut tampaknya tidak membuahkan hasil yang baik.

“Waktu itu pernah sampai tiga bulan kan aku matiin semua kolom (komentar) Instagramnya, terus aku bikin hitam semuanya, itu berarti selama sekitar tiga bulanan. Ya sudah, pas balik lagi ada saja tetap yang kayak gitu,” kata Rina.

Akibat kerap dihujat, Rina akhirnya berpikir bahwa menghakimi orang lain bisa sangat mudah dilakukan masyarakat, khususnya warganet. Wanita berusia 35 tahun menganggap status sosial dalam masyarakat tidak menjamin tingkah jahil di media sosial.

“Jadi, kalau bentuk nyinyir itu kan yang sangat mudah dilakukan sama semua orang, enggak usah pakai mikir, enggak usah lu mau liat status lu apa, nyinyir tuh paling gampang,” tuturnya. (asp)