Heboh Ernest Prakasa Hapus Kicauan Sindiran ke Anies Baswedan

Diduga kicauan Ernest Prakasa
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Nama komika Ernest Prakasa jadi perbincangan hangat setelah sebuah akun Twitter @awemany memuat retweet yang diduga berasal dari Twitter @ernestprakasa. Isi retweet yang diunggah @awemany itu bernada sindiran.

Di situ diperlihatkan kicauan Ernest tentang sindiran kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta. Sayangnya, saat ini kicauan yang diduga dari Twitter Ernest itu telah dihapus. Karena heboh dan ramai jadi perbincangan, pemilik akun @awemanyberhasil meng-capture dan mengunggah ulang di akun Twitter miliknya.

Lewat unggahan @awemany diperlihatkan, Ernest mengunggah link berita dari salah satu portal media online di Indonesia dengan judul “Pemprov DKI Beli Dua Pohon Asal Afrika, Harganya Rp1,5 Miliar”.

Ernest kemudian melengkapinya dengan sebuah keterangan yang diduga telah menyindir Gubernur DKI Jakarta saat ini.

Jakarta banyak polusi, solusinya penghijauan. Bener dong? Bener ga sih,” tulis Ernest lengkap dengan emoji kecupan.

Rumor pun beredar, kicauan itu ditulis Ernest untuk menyindir Anies Baswedan karena kebijakannya. Namun ternyata, kebijakan membeli pohon seharga Rp1,5 miliar itu terjadi pada saat pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjabat sebagai gubernur Jakarta.

Seperti yang sudah diketahui, Ernest merupakan salah satu pendukung Ahok. Karena diduga salah sindir dan merasa malu, Ernest pun akhirnya menghapus unggahan di Twitter-nya tersebut.

Akun @awemany pun menuliskan bahwa, "Twit ini dihapus oleh si @ernestprakasa. Jadi jelas tujuannya ngga pernah untuk kebaikan jakarta. Begitu tahu ini kelakuan junjungannya ya dihapus deh. Ngga pakek malu," tulisnya.

Kicauan ini pun bikin heboh, hingga jadi perbincangan di dunia maya.