Cynthia Bella Tak Bisa Masak, Engku Emran Minta Belajar Ibu Mertua

Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella
Sumber :
  • instagram.com/iamkumbre

VIVA – Menyandang status sebagai seorang istri membuat Laudya Cynthia Bella mengalami beberapa perubahan salah satunya adalah kemampuan memasak. Diakui Bella sebelum menikah dirinya sama sekali tidak bisa memasak, namun kini Bella secara bertahap mulai mempelajarinya.

Meski tidak jago, suami Bella, Engku Emran, tidak pernah protes soal rasa masakan yang disuguhkannya. 

"Alhamudilah enggak, ya risiko ya mas, mba, ngawinin saya yang enggak ada basic masak sama sekali," kata Bella saat ditemui awak media dalam acara Berbagi Cerita Rasa bersama Masako di Beranda Kitchen Kebayoran Jakarta Selatan, Rabu, 24 Juli 2019.

Meski citarasa masakan yang disajikan kepada suami dan anaknya, Aleysha, tidak sesempurna seperti masakan di restoran, tetapi sang anak kerap memberikannya dukungan.

"Alhamdulilah yang suka memuji Aleysha, kalau aku masak apa aja dia selalu bilang, 'Mami so yummy, so good.' Bersyukur sih walaupun rasanya Alhamdulilah wasyukurilah ya, tapi dengan kata-kata tersebut jadi termotivasi," ujarnya lagi.

Bella juga mengaku tidak belajar memasak makanan khas Melayu, kesukaan suami, secara khusus. Hal ini lantaran sudah ada bumbu instan yang bisa dia gunakan untuk mempermudahnya menyajikan makanan Melayu favorit suami.

"Oh kalau makan makanan Melayu Alhamdulilah ya, tinggal ke rumah mertua mamih gitu, Alhamduliah semua sudah ada. Cuma kalau masak sendiri sekarang kan udah ada bumbu langsung jadi kalau kari ayam, kari ayam Melayu tinggal dimasak," jelas dia.

Meski begitu, sang suami menyarankan Bella untuk belajar memasak dengan ibu mertuanya. Hal ini, menurut Bella, mungkin karena rasa masakan ibunda Emran yang sudah sangat melekat di lidah sang suami.

"Dia bilang enggak les masak sih, bukan ke guru tapi cuma ke sekolahnya, kalau bisa belajar masak sama mami. Mungkin taste rasa, dia udah lama kan tinggal sama orangtuanya, masak makanan ortunya, ya cuma yaa Insya Allah ya, Allah kasih aku hidayah (bisa masak)," ujar aktris Surga yang Tak Dirindukan tersebut.