Pengisi Suara Minnie Mouse, Russi Taylor Tutup Usia

Russi Taylor
Sumber :
  • Instagram Disney

VIVA – Kabar duka datang dari dunia Disney. Aktris pengisi suara Russi Taylor, yang telah menjadi dubber Minnie Mouse sejak 1986 meninggal dunia. Russi sempat jadi sorotan ketika berpose bersama Minnie Mouse saat perayaan peringatan 90 tahun Minnie Mouse Disney di Hollywood Walk of Fame pada 22 Januari 2018 di Hollywood, California.

Dilansir laman Metro, Russi Taylor, wanita di belakang karakter Disney ikon Minnie Mouse, telah meninggal di usia 75 tahun. Aktris pengisi suara itu memerankan Minnie, istri Mickey Mouse, selama lebih dari 30 tahun, dan meninggal di rumahnya di Glendale pada hari Sabtu, 27 Juli 2019.

Perusahaan Walt Disney mengkonfirmasi kematiannya, lewat CEO Disney Bob Iger. Dalam sebuah pernyataan Bob, "Minnie Mouse kehilangan suaranya dengan meninggalnya Russi Taylor."

"Selama lebih dari 30 tahun, Minnie dan Russi bekerja bersama untuk menghibur jutaan orang di seluruh dunia yang menjadikan Minnie ikon global dan Russi menjadi Legenda Disney yang dicintai penggemar di mana-mana."
Bob juga mengatakan, sangat berterima kasih atas bakat Russi dan juga semangat luar biasa dan kegembiraan yang luar biasa yang Russi bawa untuk semua yang dia lakukan.

"Merupakan suatu kehormatan untuk mengenalnya dan suatu kehormatan untuk bekerja dengannya, dan kami merasa terhibur dengan pengetahuan bahwa karyanya akan terus menghibur dan menginspirasi generasi yang akan datang."

Seperti diketahui, Russi dan suaminya Wayne Allwin bermain Mickey dan Minnie Mouse.

"Russi akan sangat dirindukan keluarga dan teman-temannya, kami turut berbelasungkawa," kata Bob lagi.

Meskipun Russi terkenal karena meminjamkan suaranya kepada Minnie, Russi juga mengerjakan The Simpsons, memainkan banyak karakter termasuk siswa pertukaran Jerman Uter, dan teman sekelas Lisa Simpson, Martin. Al Jean, penulis di The Simpsons, juga berduka atas kepergian Russi. Ia mengucapkan belasungkawa dengan menyertakan gambar Martin, dan catatan: "Sangat sedih mengetahui meninggalnya Russi Taylor yang pernah bekerjasama denganku."

Bukan cuma jadi pengisi suara, Russi juga diketahui membintangi serial animasi Ducktales sebagai Huey , Dewey dan Louie. Selain Martin-The Simpsons, Russi juga menyuarakan super geek Martin Price di The Simpsons.

Russi yang lahir dengan nama Russell Taylor menikah sekali seumur hidupnya dengan Wayne Allwine, yang menyuarakan Mickey Mouse. Wayne meninggal pada tahun 2009 setelah 18 tahun menikah dengan Russi dan dia tidak pernah menikah lagi. Aktris ini memulai kariernya pada tahun 1980, membintangi Strawberry Shortcake untuk serial TV. Sejak saat itu, sebagian besar kariernya fokus pada dunia animasi dan peran yang difokuskan pada anak-anak.