Vakum dari Dunia Hiburan, Haykal Kamil Sibuk Bisnis Baju Muslim

Haykal Kamil
Sumber :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

VIVA – Sejumlah selebriti di Tanah Air belakangan mulai sibuk menjalani bisnis di luar profesinya sebagai penyanyi ataupun aktor. Mereka sebagian besar bahkan memanfaatkan ketenaran masing-masing untuk menggeluti bisnis lain dalam menambah sumber penghasilan.

Bisnis yang saat ini tengah tren digeluti para selebriti adalah bisnis busana muslim. Semakin berkembangnya dunia fashion hijab, busana muslim di Indonesia saat ini tengah laku keras. Karena alasan ini, Haykal Kamil pun ikut terjun ke dunia bisnis itu.

Bersama sang kakak Zaskia Mecca, Haykal bekerjasama mengembangkan bisnis busana muslim. Menurut Haykal, market di Indonesia soal busana muslim tengah berkembang cukup pesat. Dari hasil pencariannya dengan membaca sejumlah riset, perputaran ekonomi soal bisnis busana di tahun 2018 mencapai Rp54 triliun.

"Ya, saya memang sekarang sudah vakum dari dunia hiburan. Dan memilih untuk fokus bisnis busana bersama kakak dengan brand ZM Zaskia Mecca. Saya pilih bisnis ini karena memang melihat marketnya yang baik apalagi perputaran ekonominya yang cukup tinggi," katanya saat menghadiri bazar di Tangerang City Mall, Minggu 28 Juli 2019.

Pria yang pernah bermain sinetron Bidadari ini pun juga mengatakan, dunia bisnis cukup menjanjikan sebagai bekal atau modal investasi. Dan dapat berkembang dengan model bisnis lainnya termasuk busana.

"Bisnis busana ini cukup menggiurkan, karena trennya enggak habis. Jadi perputarannya menurutku cukup baik," ujarnya.

Sementara, untuk gaya busana yang ada pada brand miliknya dan sang kakak, Haykal lebih menonjolkan mode tunik. Dimana, segmentasi dari busana itu ditujukan untuk para wanita yang telah mengerti bagaimana cara berbusana muslim.

"Kita lebih ke arah menjual model tunik yang murah dan fashionable. Ini memang untuk kalangan orang-orang yang mengerti cara berbusana muslim. Untuk kisaran umur kita lebih ke 25 sampai 35 tahun. Untuk motif kita gunakan gaya printing yang memang sedang menjadi incaran muslimah. Harga juga kisaran kita mulai Rp50 ribu sampai Rp300 ribu," ungkapnya.

Ditanya soal pengembangan bisnisnya, Haykal menyebutkan di tahun depan akan mengeluarkan brand terbaru yang kali ini, ia lakukan tanpa bekerjasama dengan Zaskia Mecca.

"Tahun depan semoga tercapai untuk buka brand sendiri. Marketnya masih sama busana muslim, tapi nantinya lebih condong untuk saling melengkapi brand milik kakak. Jadi, bukan saling berlomba atau kompetisi," ungkapnya. (ren)