Model Inggris yang Ditangkap di Bali Terlibat Sindikat Steroid Ilegal

Terrence Murrell
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Terrence Murrell, model berusia 30 tahun yang ditangkap di Bali memang sudah jadi buron polisi Inggris. Terrence Murrell ketahuan kabur ke Bali lewat unggahannya di media sosial sejak Oktober 2018 lalu.

Terrence Murrell terlibat geng obat-obatan terlarang yang mengimpor steroid ilegal dari China ke Inggris. Mengutip BBC, penasihat hukum Sarah Badrawy mengatakan, Terrence Murrell menghasilkan lebih dari £220,000 atau sekitar Rp3,7 miliar dari upayanya memasok steroid.

Badrawy juga menyebut, obat terlarang dengan nilai hampir £2 juta atau sekitar Rp34 miliar diamankan sebagai barang bukti. Komplotan tersebut diperkirakan menghasilkan keuntungan £1,2 juta atau setara Rp20 miliar dalam dua tahun.

Dalam kasus ini, 15 tersangka disebut melakukan konspirasi untuk mengimpor, memproduksi, dan menjual steroid dan tablet hormon di sekitar Wales, London, Leeds, dan sejumlah situs online. 

Sindikat impor steroid ilegal Terrence Murrell tersebut berhasil dibongkar setelah petugas bea cukai mencegat sejumlah paket yang ditujukan ke tersangka dan alamat bisnis palsu yang mereka gunakan untuk menyembunyikan konspirasi ini. Paket tersebut diketahui berisi steroid dan item lain yang digunakan untuk memproduksi dan mendistribusikan obat-obatan terlarang.

Hakim Huw Rees mengatakan, kasus tersebut termasuk ke dalam kriminal yang sangat luas karena melibatkan impor steroid dari Hong Kong dan China.

Dalam masa pelariannya, Terrence Murrell memamerkan sejumlah foto gaya hidup mewahnya di Bali. Dia tampak menikmati kesehariannya sebagai turis di Pulau Dewata saat statusnya sudah jadi buron.