Resmi Jadi Anggota NU, Deddy Corbuzier Diberi Gelar Gus Lora

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Setelah memutuskan memeluk Islam pada 21 Juni 2019 yang lalu, Deddy Corbuzier kini resmi menjadi kader anggota organisasi masyarakat Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama atau NU.

Penyerahan Kartu Tanda Anggota NU (Kartanu) diberikan langsung oleh ketua umum PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj di halaman gedung PBNU, Jakarta, Rabu, 31 Juli 2019 malam.

Momen itu juga diabadikan langsung oleh Deddy di akun instagram pribadinya @mastercorbuzier. Dalam keterangan fotonya, Deddy mengaku diberi gelar Gus Lora oleh Kyai Said Aqil.

"Masha Allah saya diberikan gelar Gus Lora oleh Kyai Said Aqil Siroj.. PBNU.. Islam yang indah adalah yang menghargai semua perbedaan Agama. And we in for it.. @gusmiftah," tulis Deddy dalam instagram pribadinya, Kamis,1 Agustus 2019.

Pada malam hari itu juga, Deddy menyampaikan rasa terima kasih karena telah diterima dan disambut dengan baik oleh NU. Ia memutuskan bergabung, karena menurutnya NU adalah ormas Islam yang paling toleran terhadap penganut agama lain.

"Saya mau mengucapkan terima kasih banyak buat warga NU, buat semua Pengurus NU, Sambutannya luar biasa. Alhamdulillah saya mantap memilih NU, karna saya yakin Islam ala NU adalah yang paling nyaman, NU adalah ormas Islam yang paling toleran terhadap agama lain,” ujar Deddy.

Selain itu, ayah satu anak ini juga bercerita banyak soal latar belakang sebelum ia akhirnya memilih menjadi mualaf, cerita tentang Jumat pertamanya, tentang Azka anaknya, dan pengalaman-pengalaman spiritual saat ia masih kecil. “Jujur saja, saat kecil dulu saya lebih merindukan hari raya Idul Fitri,” ujarnya.