Sambil Tertawa, Adipati soal Mati Lampu: Cek Makanan, Basi Apa Enggak

Adipati Dolken
Sumber :
  • instagram.com/adipati

VIVA – Mati lampu massal membuat Jakarta dan sejumlah kota di separuh Jawa mengalami gelap gulita sedari Minggu, 4 Agustus 2019. Pemadaman bergilir juga masih dilakukan pada Senin, 5 Agustus 2019.

Aktor Adipati Dolken ternyata tidak terlalu mengalami dampak mati lampu ini. Bintang film Perburuan tersebut sedang berada di pesawat saat listrik padam. 

"Enggak sih, enggak ada yang terlalu spesial juga saat mati lampu itu. Pas mati lampu lagi di flight, jadi gue enggak ngerasain," ujar Adipati saat ditemui di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Melihat keriuhan itu, pria yang akrab disapa Dodot tersebut menyarankan untuk membeli genset. Ia juga memberi beberapa masukan sebagai persiapan, di antaranya mengisi air dan cek kedaluarsa makanan. 

"Sedia lilin di rumah, air jangan lupa, jangan lupa juga makanan dicek, basi apa enggak," katanya lalu tertawa dan pergi. 

Saran tersebut tak asing didengar, karena mirip dengan cuitan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkait mati lampu. Saat itu, Anies menyarankan warga untuk memeriksa makanan yang berada di dalam kulkas. 

"Periksa dulu makanan/minuman di kulkas, pastikan jangan ada yang mengkonsumsi makanan/ minuman yang telah basi," tulis Anies dalam akun Twitternya, kemarin. (ren)