Reaksi Fairuz A. Rafiq Ditanya soal Sel Tikus Galih Ginanjar

Fairuz A Rafiq dan sang suami.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Duo tersangka kasus ikan asin, Galih Ginanjar dan Pablo Benua, dijebloskan ke dalam sel tikus atau sel isolasi karena dianggap melanggar aturan di dalam rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Galih Ginanjar dipindahkan ke dalam sel isolasi alias sel tikus karena sang kuasa hukum, Farhat Abbas, ketahuan membawa ponsel ke dalam rutan. Mereka juga berfoto dan memamerkannya ke akun Instagram @farhatabbasofficial.

Dalam video yang direkam Farhat Abbas, Galih Ginanjar meminta maaf kepada Fairuz A Rafiq, mantan istrinya. Lalu apa tanggapan Fairuz?

Fairuz yang ditemui di Eighty Nine Eatery, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Agustus 2019 enggan menjawab. Dia menghindar dari kejaran pewarta.

Sambil terus berjalan ke arah lift dan sesekali menundukkan kepala, Fairuz enggan menanggapi pernyataan awak media terkait Galih Ginanjar ini.

"Aku sudah komentar kan kemarin. Sudah ya," ucap Fairuz A Rafiq.

Istri Sonny Septian hanya diam meski dikejar dengan pertanyaan yang sama, bagaimana tanggapannya atas permintaan maaf Galih Ginanjar dari dalam penjara.

Fairuz pun masuk ke dalam lift dan tak menjawab sama sekali. Dia diam seribu bahasa.

Seperti diketahui, kasus ikan asin berawal ketika Fairuz melaporkan Galih ke polisi dengan didukung pengacara ternama Hotman Paris. Fairuz merasa tersinggung akibat ucapan Galih yang dianggap menghina dirinya dari segi fisik.

Hinaan itu beredar lewat channel YouTube Rey Utami dan suaminya, Pablo Benua. Fairuz tak cuma melaporkan Galih, dia juga memidanakan Rey Utami dan Pablo Putra Benua selaku pemilik channel YouTube.

Mereka bertiga diduga melanggar Pasal 27 ayat 1 jo Pasal 43 ayat 1 dan atau Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 Ayat 1 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 dan 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik dan atau Fitnah.