Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 15 Agustus 2019 | 11:50 WIB

5 Kenangan Zara di JKT48, Si Imut Gemesin yang Sempat Di-bully

Team VIVA »
Zahrotustianah
Wahyu Firmansyah
Foto :
  • Instagram/jkt48.zara
Zara JKT48

VIVA – Adisty Zara menyatakan lulus atau tak bergabung lagi dengan grup idola JKT48. Zara menyampaikan hal tersebut melalui akun Instagramnya, @jkt48.zara.

Dalam unggahan itu Zara mengumumkan, lulus dari JKT48. Zara mengaku jika keputusannya untuk lulus dari grup JKT48 telah dipikirkan secara matang.

Baca Juga

Ia pun memberi tahu alasan tak lagi bersama JKT48. Menurutnya, ada dua hal yang ingin dikejarnya, yaitu pendidikan dan karier. Kelulusannya ini meninggalkan kenangan selama ia berada di JKT48. Ini 5 potret Zara selama di JKT48.

1. Masuk JKT48 Bersama Kakak Sebagai Anggota Generasi 5

Terpopuler

Zara bergabung dengan JKT48 sebagai trainee pada 28 Mei 2016. Pada tahun yang sama akhirnya Zara resmi bergabung di Tim T sejak 1 Desember 2016.

Zara di JKT48 ternyata tidak sendiri, sang kakak, Hasyakyla Utami, juga bergabung di JKT48 sebagai anggota generasi 5, keduanya pun berada di tim yang sama, Tim T.

2. Zara Ditunjuk sebagai Center Tim T

Setelah bergabung di Tim T, Zara ditunjuk sebagai center, posisi center di JKT48 menjadi salah satu posisi penting sebab ia akan selalu berada di tengah dan depan dalam setiap pertunjukan. 

Setiap penampilan JKT48 akan dibawakan oleh 16 member. Posisi center akan menjadi pusat perhatian penonton. Sebagai center, Zara tentu membawa tanggung jawab tersendiri.

3. Kyla dan Zara di YouTube JKT48 TV

Kedekatan Zara dan Kyla juga ditunjukan di setiap penampilan mereka. Hal itu juga coba dimanfaatkan oleh JOT (JKT48 Operational Team).

Kakak beradik ini memiliki 2 buah video dengan jumlah penonton yang cukup banyak di akun YouTube JKT48 TV.

4. Zara Sempat Mendapat Peringatan Juga Lho

Di tahun 2017 Zara sempat mendapatkan peringatan, sebab foto dirinya bersama dengan seorang pria tersebar luas. Namun hal itu sudah diklarifikasi langsung oleh Zara.

Ia menyatakan bahwa mereka berdua hanyalah teman biasa tanpa adanya hubungan yang spesial, setelah pertemuan itu pun Zara tidak lagi bertemu dengan pria yang ada dalam foto itu.

Zara pun mendapatkan peringatan dengan adanya foto itu, jika kembali melakukan hal yang sama, ia bisa diturunkan menjadi trainee.

5. Si Imut Zara Sempat Di-bully 

Dengan prestasi yang cukup baik selama di JKT48, Zara terpilih bersama 16 anggota lain untuk tampil dalam single mereka berjudul Saikou Kayo. Namun, meski itu sebuah prestasi, Zara sempat mengalami bullying.

Zara dianggap mengambil jatah dari senior-seniornya di JKT48 yang hingga saat itu belum menjadi orang terpilih untuk tampil dalam lagu JKT48. Memang pada saat itu Zara masih berusia 13 tahun dan masuk di JKT48 yang belum genap 1 tahun.

Meski mendapatkan bully-an, pada saat itu Zara justru termotivasi untuk menunjukkan bahwa ia layak di posisinya sekarang. (tsy)

Topik Terkait