Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 16 Agustus 2019 | 08:38 WIB

Pengakuan Ria Ricis Ingin Bunuh Diri Usai Pamit dan Kembali

Team VIVA »
Zahrotustianah
Foto :
  • VIVA/Shalli Syartiqa
Ria Ricis

VIVA – Ria Ricis menceritakan apa yang dialaminya setelah video Saya Pamit dan Saya Kembali viral. Ria Ricis mengaku sangat tertekan sampai ingin mengakhiri hidupnya sendiri.

Kepada Denny Cagur, Ria Ricis mengungkap insiden menyakitkan setelah video pamit dan kembali beredar. Ricis mengaku, bukan hanya mengalami bullying, tapi juga kehilangan tim. Tiga orang dari timnya memutuskan keluar tiba-tiba.

Baca Juga

"Setelah Saya kembali, beberapa hari setelah itu tim aku resign, jadi aku anggap, 'Ya Allah ini apalagi sih.' Banyak dapat dukungan dari orang-orang terdekat, kayak, 'Justru ini bentuknya cinta Allah,' Tapi mungkin karena udah campur aduk kali ya, sampai terakhir aku ngelakuin hal bodoh yang nyesel sih," aku Ria Ricis yang membuat Denny Cagur terkejut.

Denny mendesak Ria Ricis untuk menjelaskan maksud ucapannya agar tidak menimbulkan salah paham. Ria Ricis yang awalnya menolak, karena mengaku trauma, akhirnya menjawab.

Terpopuler

"Aku tuh sampai cari Masjid Istiqlal, terbesar. Karena aku merasa, 'Ya udahlah, kalau ngasih masalah terus ngapain hidup,'" ungkapnya.

Ria Ricis enggan menjelaskan detailnya. Sambil menunjukkan sesuatu di ponselnya pada Denny Cagur, Ricis hanya mengatakan, ingin bunuh diri dengan senjata yang tidak bisa langsung membuatnya tewas.

"Itu bodoh banget. Alatnya itu enggak banget. Enggak langsung mati, yang ada aku nyusahin," ujarnya yang semula sedih lalu menertawakan diri sendiri.

Ria Ricis mengakui jika tindakannya itu sangat bodoh dan tak seharusnya terpikir. Beruntung, Ria Ricis segera tersadar, karena ingat, banyak orang yang akan direpotkannya jika benar dia harus merenggang nyawa.

"Pas udah nyadar, ih bego bego bego banget. Kita lempar alatnya, terus aku bilang kita ke mesjid aja," katanya lagi.

Ricis menuturkan, bullying dari orang se-Indonesia dan kehilangan tim membuat mentalnya makin drop saat itu. Ricis yang kerap memberi motivasi pada orang-orang, akhirnya merasakan sendiri bagaimana rasanya tertekan karena bullying.

"Dampak pembulluan besar sekali. Kenapa aku sampai kayak gitu, karena pertama, di-bully se-Indonesia, aku juga iseng bacain komentar, dan kehilangan itu tadi," ujarnya lagi.

Namun kehilangan orang-orang yang sudah dianggap keluarga sendiri membuat Ria Ricis akhirnya berpikir, mungkin Allah menunjukkan padanya siapa yang benar-benar tulus di dekatnya. Denny Cagur pun memberi dukungan pada Ria Ricis agar tetap kuat apapun cobaannya.

Topik Terkait