Rencana Besar Roger Danuarta-Cut Meyriska Usai Menikah

Roger Danuarta dan Cut Meyriska menggelar akad nikah di Medan, Sumatera Utara, 17 Agustus 2019.
Sumber :
  • Instagram @dierabachir

VIVA – Cut Meyriska dan Roger Danuarta akhirnya menjumpai para wartawan untuk menggelar konferensi pers. Sepasang pengantin baru ini, dengan wajah semringah menyapa awak media sudah menunggu siang hari, Sabtu 17 Agustus 2019.

Dalam jumpa pers ini, mereka ditemani Suryadi AK merupakan ayah kandung Cut Meyriska. Pasangan suami-istri terus melempar senyum dengan hari pernikahan mareka. Cut Meyriska mengatakan sebelum melangsungkan proses akad nikah, terlebih dahulu melakukan ritual kebudaayan.

Cut Meyriska menjelaskan melakukan siraman hingga malam Bainai, adalah adat Aceh. Persiapan adat tersebut, seluruhnya disiapkan oleh ayah dan ibu pengantin wanita.

Baca juga: Mentang-mentang Udah Halal, Roger Danuarta-Cut Meyriska Mesra Terus.

“Aku ikut pengajian, siraman, tepung tawar dan malam bainai. Kalau Roger hanya ikut siraman dan malam Bainai,” ungkap Cut Meyriska kepada wartawan, Sabtu malam, 17 Agustus 2019.

Disinggung soal resepsi pernikahan, pada 25 Agustus 2019. Cut Meyriska enggan menjelaskan secara detail. Karena, semua itu sudah ada pihak mengurusi. “Mungkin di Jakarta bakal ada nuansa Internasional sama ada Taipai. Itu adat Chinese sebelum hari H resepsi,” tutur Cut Meyriska.

Ia menjelaskan dari pihak keluarga mendapatkan nasihat bagaimana membina keluarga dengan baik, setelah menikah. Dengan itu, Cut Meyriska dan Roger Danuarta menjadi bahan pelajar hidup yang penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebenarnya sebelum menikah ada kajian, bagaimana membina rumah tangga, memperlakukan suami dan sebaliknya. Kajian itu tidak bisa singkat waktunya dan butuh waktu. Nah kalau kita datang ke tempat ustaz menghabiskan waktu, akhirnya ayah menyimpulkan ya sudah tinggal bareng kita dan diajari dan setelahnya terserah,” jelas Cut Meyriska.