Cucu Penyanyi Legendaris Bimbo, Ini 7 Fakta Zara JKT48

Zara JKT48
Sumber :
  • VIVA/ Maria Margaretha Delviera

VIVA – Akhir-akhir ini, nama Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani atau yang akrab dengan nama Zara JKT48 sedang ramai diperbincangkan karena telah berhasil membintangi film Dua Garis Biru. Seperti yang sudah diketahui, film Dua Garis Biru sendiri sempat mendapat banyak penolakan ketika akan tayang.

Berkat kemampuan aktingnya di film tersebut, Zara meraih banyak perhatian masyarakat dan membuatnya menjadi salah satu artis pendatang baru yang diperhitungkan. Kalian pasti penasaran dong, sebenarnya siapa sih sosok Zara ini. 

Biar enggak penasaran, yuk baca dulu rangkuman fakta-fakta menarik yang dihimpun dari berbagai sumber tentang sosok cantik Zara JKT48.

Orang Sunda

Zara merupakan gadis yang lahir dari Tanah Sunda yakni Bandung. Zara lahir pada tanggal 21 Juni 2003, dan saat ini usianya baru 16 tahun.

Punya kakak yang personel JKT48 juga

Zara adalah adik kandung dari dari Hasyakyla Utami Kusumawardhani yang juga merupakan personel JKT48.

Cucu penyanyi legendaris

Ternyata Zara dan Utami adalah cucu dari personel grup band Bimbo, yakni Acil.

Mengawali kariernya di JKT48

Zara mengawali kariernya di dunia entertainment dengan bergabung dengan idol group JKT48. Zara tergabung dalam Tim T JKT48. Namun pada tanggal 14 Agustus kemarin, Zara resmi lulus dari idol group yang telah membesarkan namanya itu.

Jadi pemeran adik kandung Dilan

Pada awal tahun 2018, film debut pertama Zara yakni Dilan 1990 resmi tayang. Dalam film tersebut, Zara berperan sebagai adik kandung dari Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan. Dalam film itu, Zara juga beradu akting dengan Vanesha Priscilla dan  Ira Wibowo.

Penonton lebih dari 1 juta

Semua film yang dibintangi Zara meraih angka jumlah penonton sebanyak lebih dari satu juta, hal itu bisa dilihat dari empat judul film yang sudah tayang. Empat film tersebut adalah Dilan 1990, Dilan 1991, Keluarga Cemara, dan Dua Garis Biru.

Zara baru saja mencatatkan namanya sebagai salah satu super hero dalam film Jagat Sinema BumiLangit. Zara dipercaya memerankan tokoh Virgo. Bergabung dengan Jagat Sinema BumiLangit tentu saja menjadi kebanggan tersendiri untuk Zara. “Aku sangat excited dan masih speechless sampai sekarang," ucap Zara beberapa waktu yang lalu. (nda)