Dipanggil KPAI Soal Video Vulgar, Duo Semangka Mangkir?

Duo Semangka dipanggil KPAI terkait video viral di YouTube yang dianggap tidak mendidik.
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Belakangan grup musik dangdut Duo Semangka ramai dibicarakan karena memposting video vulgar. Tak lama duo semangka yang digawangi personel Duo Semangka Clara Gopa dan Vhanya Kiara itu mendapat surat panggilan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) lantaran video mereka yang dianggap terlalu vulgar dan dapat merusak generasi penerus bangsa. 

Dalam surat panggilan itu Duo Semangka diminta hadir ke KPAI tanggal 19 Agustus 2019, namun keduanya tak hadir dan mengaku terdapat perubahan tanggal.

"Kita nggak memenuhin, cuman diundur. Undangannya, WAnya, udah aku capture. Kita bukannya nggak dateng, cuman diundur," kata Duo Semangka dilansir dari Jago Dangdut, Rabu, 21 Agustus 2019.

Namun saat dikonfirmasi mengenai apa alasan pengunduran waktu panggilan itu, Clara dan Vhanya mengaku tak mengetahui pasti pihak KPAI mengundurkan waktu untuknya. Mereka juga mengakui dengan adanya panggilan ini berarti ada kesalahan yang telah mereka buat.

"Nggak tau sih katanya pimpinannya nggak bisa Pasti punya kesalahan sih, cuman kita kan bakalan tau banget (alasan pemanggilan) sih besok, bakalan ketemu langsung dengan KPAI kita bakal sharing apa yang harus kita rubah," kata keduanya.

Menariknya, pelantun lagu Mantul-mantul ini mengatakan bahwa mereka bersedia jika diharuskan untuk tampil lebih tertutup disosial medianya.

"Oke-oke aja kalo di media sosial ya, kecuali kalo untuk off air di club kita nggak bisa," ungkap Clara.

Namun saat dikonfirmasi tersebarnya video itu, Clara dan Vhanya mengaku tidak memiliki akun YouTube dan tidak mengetahui siapa yang mengupload video mereka sehingga menyebabkan masalah ini muncul.