Pernah Jadi Narasumber, Yan Widjaya Keliru Sebut Nama Thanos

Yan Widjaya
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Nama Yan Widjaya mencuat setelah komentarnya di media sosial bikin artis Aura Kasih murka. Pasalnya Yan menyebut Aura Kasih memiliki 2 pabrik susu.

Dalam akun twitternya, Yan menyebut dirinya sebagai pengamat film. Rupanya keterangan dalam bio tersebut bukanlah isapan jempol, namun sayangnya netizen masih meragukan kredibilitasnya.

Salah satu netizen mengungkit soal video wawancara yang dilakukan Yan dengan CNN Indonesia. Yan diundang sebagai narasumber pengamat film. Saat itu, Yan diminta mengomentari mengenai Avengers: Endgame.

Sayangnya sebagai pria yang menuliskan dirinya juga sebagai jurnalis ini justru banyak keliru. Entah gugup karena masuk televisi atau faktor lainnya, Yan salah sebut di beberapa hal. 

Video itu telah diunggah akun resmi CNN Indonesia dengan judul Demam Film Avengers: Endgame! Video yang telah diunggah pada 24 April 2019 itu telah ditonton oleh lebih dari 65 ribu kali. 

Kekeliruan pertama, Yan salah menyebut nama sang musuh utama. Dalam film tersebut Iron Man dan kawan-kawan akan menghadapi Thanos. Alih-alih menyebut benar nama karakter tersebut, Yan Widjaya menyebutnya sebagai Thalon.

"Talon, kirain cadel itu cuma enggak bisa ngomong R, kok ini malah ngubah kata. Ini cadel atau demam," komentar salah satu warganet.

Kesalahan kedua dan disadari penonton ya adalah menyebut Avengers: Endgame sebagai film Avengers ke sepuluh. Mungkin yang dimaksud Yan Widjaya saat itu adalah film Marvel kesepuluh.

Kesalahan tersebut membuat kredibilitas Yan Widjaya sebagai pengamat film dipertanyakan. Netizen menyayangkan CNN Indonesia menghadirkan narasumber yang kurang kompeten. 

"Ini bapaknya siapa sih? Enggak ada narasumber lain apa ya," tulis salah satu warganet dalam kolom komentar.