Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 23 Agustus 2019 | 00:05 WIB

Alasan Kocak di Balik Asal Usul Nama Duo Semangka

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Sumiyati
Foto :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah
Duo Semangka dipanggil KPAI terkait video viral di YouTube yang dianggap tidak mendidik.

VIVA – Grup musik dangdut Duo Semangka, yang digawangi Clara Gopa dan Vhanya Kiara, tengah menjadi sorotan. Pasalnya, mereka dipanggil Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) karena videonya yang mengandung konten vulgar.

Setelah diberitakan mangkir karena tidak memenuhi undangan di tanggal yang ditentukan, Duo Semangka akhirnya memenuhi panggilan dari KPAI dan mengakui kesalahannya serta menghasilkan beberapa kesepakatan.

Baca Juga

Namun sebelum dipanggil KPAI, tahukah kamu bagaimana awal mula duo dangdut ini terbentuk? Mengapa grup dangdutnya disebut semangka? Berikut cerita Clara dan Vhanya, seperti dilansir dari Jago Dangdut, 22 Agustus 2019.

Dalam suatu kesempatan, Clara bercerita bahwa Duo Semangka dibentuk pada tahun 2018. Mengapa dinamakan semangka?

Terpopuler

“Buah paling besar itu apa coba? Ya semangka itu paling segar soalnya, besar dan manis. Dirindukan dan di mana-mana," kata Clara.

Lebih lanjut Clara bercerita bahwa personel Duo Semangka yang sekarang bukanlah personel yang awal. Dulu, grup ini pernah memiliki personel orang lain.

"Iya ini ganti personel, awal mulanya sama yang lama, tapi dia memilih menikah. Akhirnya, kita cari lewat audisi. Dan akhirnya ketemu Vhanya. Ini audisinya di Bekasi, Jawa Barat," tambah Clara.

Vhanya Kiara juga bercerita, dirinya sebenarnya hanya coba-coba mengikuti audisi untuk menjadi salah satu personel Duo Semangka. Ia mencobanya karena merasa memiliki modal untuk bergabung di grup ini.

"Kabarnya kan memang lagi dibutuhin ya aku mau coba aja. Karena aku ngerasa punya modal. Yang pertama 'semangkanya' dulu, terus diolah, dari vokalnya, kata Ka Clara juga aku masuk, jadi ya sudah kita coba bareng-bareng," tutur Vhanya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Datangi KPAI, Duo Semangka: Kami Tidak Keberatan
SHOWBIZ - 25 hari lalu