Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:43 WIB

Kebakaran Hutan Amazon, Leonardo DiCaprio dan Lindsay Lohan 'Panas'

Team VIVA »
Zahrotustianah
Aiz Budhi
Foto :
  • Instagram/onceinhollywood
Leonardo DiCaprio

VIVA – Hutan Amazon yang ada di Brasil saat ini tengah mengalami kebakaran hebat dan mencuri perhatian Leonardo DiCaprio. Berdasarkan data dari Institut Nasional untuk Riset Ruang atau INPE, jumlah lahan yang terbakar mengalami peningkatan hingga pertengahan tahun ini.

Dilansir dari Sciencealret.com, Jumat 23 Agustus 2019, ada ribuan titik api yang membakar hutan hujan Amazon, termasuk membakar vegetasi tropis, pohon, dan fauna yang tinggal di sana. Sejak 15 Agustus, lebih dari 9.500 kebakaran hutan baru telah dimulai di seluruh Brasil, terutama di lembah Amazon.

Baca Juga

Sejauh ini, para ilmuwan telah mencatat bahwa terjadi lebih dari 74.000 kebakaran di Brasil. Itu hampir dua kali lipat lebih banyak dari tahun 2018, yakni sekitar 40.000 kebakaran. 

Kebakaran hutan Amazon tentu saja membuat masyarakat dunia khawatir, tak terkecuali para artis. Aktor papan atas Hollywood, Leonardo Dicaprio menyampaikan rasa prihatinnya melalui sebuah foto yang menampilkan kebakaran hutan Amazon yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Terpopuler

Baca Juga: Kebakaran Besar, Ini 5 Fakta Soal Hutan Amazon

Aktor kelahiran Los Angeles itu mengatakan bahwa dirinya sangat takut ketika Hutan Amazon terus-terusan terbakar tanpa henti, mengingat hutan Amazon adalah hutan hujan terbesar di planet bumi. 

Menurut Leonardo, Hutan Amazon mampu memproduksi 20 persen oksigen di dunia, maka tak aneh jika Hutan Amazon disebut sebagai paru-paru dunia. Aktor berusia 44 tahun itu juga merasa aneh karena selama 16 hari terbakar, media di seluruh dunia tidak secara besar-besaran dalam memberitakan.

“Menakutkan untuk berpikir bahwa Hutan Amazon merupakan hutan hujan terbesar di planet ini, yang memproduksi 20 persen oksigen di dunia dan merupakan paru-paru dunia, terbakar selama 16 hari TANPA diberitakan dunia! Kenapa?" tulis Lenordo dalam foto yang diunggahnya pada Kamis, 22 Agustus 2019.

Unggahan itu kemudian mendapat respons dari Lindsay Lohan. LiLo menulis, "Gimana caranya? Aksi bicara lebih keras daripada kata-kata, kawanku," tulisnya.

Seolah ingin menjawab komentar Lindsay Lohan, Leonardo DiCaprio kemudian mengunggah lagi foto kebakaran Hutan Amazon dan menyerukan ajakan untuk bisa membantu masalah ini.

"Amazon butuh lebih dari sekadar doa kita. Apa yang bisa kalian lakukan? Sebagai respons darutat, berdonasilah ke grup Amazon yang bekerja untuk membela hutan ini," tulis Leonardo DiCaprio, mengungkap satu dari 5 cara yang dianjurkannya untuk membantu Hutan Amazon. (tsy)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pin Emas DPRD DKI, Leonardo Dicaprio & Ibu Kota di Kaltim
BERITA - 26 hari lalu