Alasan Indah Roger Danuarta Baca Surat Ar Rahman saat Nikahi Chika

Pernikahan Roger Danuarta dan Cut Meyriska.
Sumber :
  • Instagram @dierabachir_photography

VIVA – Akad nikah Roger Danuarta dan Cut Meyriska telah rampung digelar secara khidmat di Kompleks Masjid Nurul Huda, Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Medan, Sumatera Utara, pada Sabtu 17 Agustus 2019.

Sebelum menggelar akad, sejumlah prosesi adat pun dijalani oleh pasangan Roger Danuarta dan Cut Meyriska, di antaranya malam Berinai, pengajian, dan Manoe Pucok yang menjadi tradisi dari keluarga mempelai wanita.

Keesokan harinya, di hari Roger mengucap ijab kabul, tanpa sepengetahuan Cut Meyriska, Roger Danuarta melantunkan surat Ar-Rahman. Chika, panggilan Cut Meyriska pun mengaku kaget dan tidak menyangka sama sekali jika suaminya mampu melakukannya. Pasalnya, Roger Danuarta diketahui belum lama menjadi mualaf.

"Aku enggak nyangka, karena pada saat persiapan pernikahan, aku setiap hari ketemu Roger. Dan aku enggak pernah lihat dia ada latihan di depan aku atau apa pun. Aku pun enggak ngerti, tapi emang bener-bener dia kasih surprise buat aku," ujar Chika, saat bertemu awak media, Minggu 26 Agustus 2019.

Menurut cerita Cut Meyriska, hal ini memang sengaja Roger persiapkan sebagai kejutan untuk istri dan keluarganya. Roger, memilih surat Ar-Rahman karena baginya, surat ini memiliki arti yang sangat bagus dan cocok untuk mereka berdua yang baru memulai membangun rumah tangga.

"Aku memilih surat Ar-Rahman, karena aku baca dari artinya pun sangat bagus banget. Dan bisa dibilang, surat Ar-Rahman ini ibarat nasihat buat aku yang ingin menikah dan ingin membangun rumah tangga," ujar Roger.

Lebih lanjut Roger Danuarta bercerita, kalau surat Ar-Rahman ini memberikan sesuatu yang baik. Jadi, ia memutuskan untuk memberi kejutan ini buat Chika.

" Aku belajarnya sekitar semingguan lebih, sih, " tutupnya kepada awak media.

Pada saat resepsi yang digelar di Jakarta, Chika pun membalas memberi kejutan untuk Roger dengan mendatangkan dua tokoh karakter Star Wars, Darth Vader dan Stormtrooper, kesukaan Roger Danuarta. Duh, romantis banget ya, pasangan yang satu ini.