Giovanni Tobing Mualaf Minta Saran Guru Agama ke Ustaz Abdul Somad

Giovanni Tobing
Sumber :
  • Instagram/@giovanni_tobing

VIVA – Kabar pesinetron Giovanni Tobing yang kini menjadi mualaf cukup mengejutkan publik. Sebabnya, tidak kabar yang terdengar mengenai keputusannya memeluk Islam.

Fakta tersebut terungkap ketika Gio, demikian sapaannya, terlihat mengikuti sebuah kajian yang diadakan Pengajian Musyawarah. Dalam video yang diunggah di YouTube, tampak Gio berdiri mengajuk beberapa pertanyaan ke Ustaz Abdul Somad.

Ketika membuka pertanyaan, Gio lebih dahulu mengucap syukur karena ternyata doanya agar bisa bertemu langsung Ustaz Abdul Somad terjawab.

Baca juga: Lama Tak Terdengar Kabarnya, Ikke Nurjanah Sakit dan Jalani Operasi

"Ini pertama saya ikut pengajian musyawarah langsung diberi kesempatan untuk bertanya," ujarnya dalam video yang diunggah oleh channel Aswaja TV.

Kemudian, Gio melanjutkan dengan bercerita mengenai buah hatinya yang menanyakan mengenai bunyi sebuah surat. Tapi, ia kesulitan dalam menjawabnya. Dari sanalah ia menyadari kalau dirinya butuh seorang guru pembimbing.

Namun, karena ia masih awam dan ilmunya mengenai Islam masih minim, ia minta saran kepada Ustaz Abdul Somad bagaimana memilih dan mengetahui seorang guru yang baik.

"Pertanyaan saya yang mungkin ini juga adalah keresahan hati saudara kita yang mualaf, bagaimana caranya memilih guru untuk memandu kita supaya kita tidak berada di jalan yang salah, dan kalau kita sudah memilih bagaimana kita tahu guru pilihan kita itu benar?" tanyanya.

Ustaz Abdul Somad pun langsung menjawab. Ia menjelaskan mengenai bagaimana di dunia ini tidak ada orang suci selain Nabi Muhammad SAW. Lalu, ia mengatakan bahwa standar dalam Islam adalah Alquran, sunah, dan mengikuti ulama.