Kakak Minta Doa, Ria Irawan Jalani Radiasi untuk Kankernya

Ria Irawan
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA – Aktris senior Ria Irawan dikabarkan kembali mengidap kanker getah bening setelah sebelumnya dinyatakan sembuh. Kabar tak mengenakan ini telah dibenarkan oleh Dewi Irawan, kakak dari Ria Irawan. ia mengatakan kondisi adiknya sempat menurun dan dilarikan ke rumah sakit pada 1 September lalu.

Saat ini kondisi Ria sudah mulai membaik dan telah menjalani pengobatan untuk menghilangkan kanker dari tubuhnya.

"Iya waktu kemarin itu, dia tuh pas masuk memang kondisinya menurun, tapi dari mulai tanggal 1 sekarang sudah membaik karena sudah ada pengobatannya sudah berjalan," ujar Dewi saat dihubungi, Jumat, 6 September 2019.

Kanker yang diidap oleh Ria disebut-sebut telah menjalar hingga otak dan paru-paru. Pihak keluarga pun memercayakan semua kepada pihak rumah sakit. Saat ini pengobatan yang dijalani Ria adalah radiasi.

"Untuk sementara radiasi mohon doanya aja deh," katanya.

Baca Juga: Kata Suami soal Kondisi Ria Irawan yang Disebut Drop karena Kanker

Sebelumnya, Dewi sempat mengabarkan kondisi sang adik lewat Instagram dengan memamerkan foto bersama. Dalam unggahan tersebut, Dewi menyebut bahwa Ria Irawan sudah kembali syuting dan menikmati kesembuhannya.

"Haqul yaqqin Allah SWT maha Pengatur skejul. Sebelumnya sudah senang banget sambil nunggu syuting fase 2 film #imperfect (break satu bulan). Bisa liburan bentar lah. Juga setelah 'wrap' syuting webseries satu bulan #ACI," tulis Dewi sebagai caption foto yang diunggahnya itu.

Dewi menambahkan saat tahu penyakitnya kambuh, Ria langsung kembali ke rumah sakit dan mendapat perawatan. Kondisi Ria pun dikabarkan sudah membaik. Ia juga mengatakan bahwa suaminya, Luca F Marini, ikut menjaga dan merawat Ria.

"Tapi Allah SWT nyuruh tolongin Ria yang lagi drop. (Alhamdulillah kondisi ibu sudah jauh membaik, di rumah dan ada suster yang jaga). Alhamdulillah punya suami @lucafmarini yang sangat pengertian, beruntung juga kami tinggal berdekatan. Cinta dan kasih sayang sesama saudara kandung. Bila yang satu sedang lemah, saudara-saudara yang lain harus bantu menguatkan," tulis Dewi soal kondisi Ria Irawan.