Cerita Personel NCT Dream Berkunjung ke Bantargebang

Anggota Boyband NCT Dream bekerja sebagai pemulung
Sumber :
  • Instagram @koreadispatch

VIVA – Penampilan NCT Dream memukau dalam konser Koran Wave 2019. NCT Dream pun diketahui baru pertama kali datang menyambangi Indonesia sebagai bintang tamu.

Namun, sebelumnya dua personel NCT Dream yakni Jaemin dan Jenno diketahui telah menyambangi Indonesia pada Mei 2019 lalu. Bukan untuk tampil sebagai performer keduanya diketahui melakukan kegiatan sosial di Bantargebang, Bekasi.

Dalam acara Korean Wave Selasa malam, 10 September 2019 yang juga disiarkan langsung salah satu televisi swasta, Jaemin dan Jenno pun mengungkapkan bagaimana perasaannya bisa ikut kegiatan itu. Keduanya mengaku sangat senang bisa terlibat dalam acara ini.

Baca Juga: Karena Mimpi Disiram Darah, Elly Sugigi Ingin Berhijab

"Mereka senang bisa melihat secara langsung kondisi Indonesia, mereka senang bisa terlibat dalam acara ini," kata Lee Jong Hoon sebagai alih bahasa dalam acara itu.

Untuk diketahui, Mei 2019 lalu Jaemin dan Jeno melakukan kegiatan sosial di Bantargebang, Bekasi untuk membantu anak-anak yang kurang mampu. Kegiatan sosial itu juga akan ditayangkan dalam program televisi di Korea Selatan, bernama Global Dreams Come True Project 'The Best Day' with Jaemin and Jeno', yang disiarkan di saluran MBC.

Dalam kegiatan sosial tersebut, Jaemin dan Jeno harus membantu dua anak kurang mampu bernama Slamet dan Pudori. Dua anak itu harus bekerja sebagai pemulung hingga pencuci pakaian. Untuk membantu perekonomian keluarga, keduanya rela menjadi pemulung di antara tumpukan sampah, dan menjadi buruh cuci di antara tumpukan baju kotor. Tak hanya itu, sikap Jaemin dan Jeno saat mau berbaur dan tersenyum bersama dengan anak-anak kurang mampu lainnya, turut membuat keduanya banjir pujian.