Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 12 September 2019 | 09:06 WIB

Momen Lucu BJ Habibie Tanya Soal Jomblo ke Ria Ricis

Team VIVA »
Adinda Permatasari
Nuvola Gloria
Foto :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra
YouTuber Ria Ricis.

VIVA – Tak sedikit selebriti yang kehilangan sosok inspiratif dan cendekiawan seperti almarhum BJ Habibie. Ia menghembuskan napas terakhir pada hari Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Salah satunya, Youtuber Ria Ricis yang ternyata punya kenangan manis bersama almarhum. Ricis, begitu sapaannya, pernah bikin vlog dengan Habibie. Video tersebut diberi judul 'Perhatikan Pesan Pak Habibie untuk Kids Jaman Now'.

Baca Juga

"Ricis lagi sama Eyang Habibie, Masya Allah," katanya membuka percakapan berlatar belakang perpustakaan di rumah Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Ernest Prakasa: Sosok BJ Habibie Sangat Mendukung Industri Perfilman

Terpopuler

Dalam video tersebut, Habibie berpesan kepada anak zaman now untuk rajin belajar dan tekun. Agar kelak berguna bagi bangsa dan memiliki masa depan yang cemerlang.

"Jangan rajin lihat Instagram mantan," celetuk Ricis yang direspons tawa oleh Habibie.

Adik Oki Setiana Dewi itu kemudian mengatakan kepada Habibie bahwa banyak pengikutnya di media sosial yang masih jomblo. Ia pun meminta Habibie untuk memberikan pesan. Tapi, bukan pesan yang disampaikan, Habibie malah balik bertanya pada Ricis.

"Jomblo itu apa?" tanya Habibie.

Ricis pun dibuat bingung bagaimana menjelaskan jomblo kepada Habibie. Ricis justru jadi malu.

"Enggak punya cemceman," jawab Ricis.

Lalu, Habibie dengan suaranya yang halus menjelaskan ketidaktahuannya soal istilah jomblo. Selama ini, bukan istilah jomblo yang diperhatikannya, tapi yang terpenting adalah semua manusia adalah keturunan pejuang bangsa Indonesia.

Jenazah BJ Habibie disemayamkan di rumah duka kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam, 11 September 2019. Selain presiden Joko Widodo, beberapa tokoh pejabat, pengusaha, selebriti datang melayat.

Jenazah akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019 sekitar pukul 13.00.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Aburizal Bakrie: Jasa Habibie Sangat Besar Bagi Bangsa
TVONE NEWS - sekitar 1 jam lalu