Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 12 September 2019 | 06:00 WIB

Vidi Aldiano Banyak Dapat Ilmu dari BJ Habibie

Team VIVA »
Tasya Paramitha
Wahyu Firmansyah
Foto :
  • instagram @habibiecenter
BJ Habibie presiden ke-3 Indonesia.

VIVA – Vidi Aldiano, Yuki Kato, Ashraf Sinclair dan Reza Rahadian turut melayat ke rumah duka Presiden RI ke-3, BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam, 11 September 2019. Seperti yang telah diketahui, BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pukul 18.05 WIB karena gagal jantung.

Vidi yang sempat beberapa kali bertemu dengan Habibie menganggapnya sebagai mentor untuk semua orang.

Baca Juga

"Eyang, sih sebenarnya mentor buat banyak orang termasuk papa. Sebenarnya papa lebih dekat sama eyang. Aku beberapa kali bertemu eyang gara-gara papa juga," ujar Vidi.

Vidi juga menyebutkan banyak hal dari Habibie yang dapat dijadikan contoh. Mulai dari kebijaksanaan hingga hal-hal baik lainnya.

Terpopuler

"Banyak dapat ilmu kebijaksanaan, banyak sekali dari eyang. Makanya sedih banget papa sebenarnya enggak bisa datang hari ini, karena lagi tidak di Indonesia. Jadi aku yang diutus ke sini, tapi tadi sudah kasih salam buat semua keluarga di sana," katanya.

Kepergian Habibie meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan rakyat Indonesia. Vidi menyebut, kenangan, ilmu dan pelajaran yang diberikan oleh Habibie harus selalu kita ingat.

"Yang jelas kehilangan besa,r lah. Papa kehilangan besar, keluarga besar, keluarga se-Indonesia kehilangan besar. Yang jelas impact-nya beliau sama Indonesia, sih gede banget. Itu, sih kenangan eyang yang harus kita ingat terus," katanya.

Rencananya, jenazah BJ Habibie akan dimakamkan pada Kamis, 12 Agustus 2019 di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, tepat di sebelah makam mendiang istrinya, Ainun Habibie.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Warga Masih Ramai Berziarah ke Makam Pak Habibie
TVONE NEWS - 1 hari lalu