Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 12 September 2019 | 07:41 WIB

Damprat Fans Karena Jiplak Nama Zylvechia, Franda Akhirnya Minta Maaf

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Foto :
  • Instagram/frandaaa87
Franda

VIVA – Presenter Franda beberapa waktu lalu sempat jadi sorotan karena diketahui 'mendamprat' salah satu penggemarnya lewat DM Instagram.

Istri Samuel Zylgwyn ini menegur netizen bernama @zylvechia_kimberly dituding menjiplak nama buah hatinya Zylvechia Ecclesie Heckenbücker.

Baca Juga

Dalam DM itu Franda menyebut sangat keberatan dengan nama depan anak mereka yang sangat mirip dengan putrinya. Apalagi ia juga mengaku telah bersusah payah memikirkan nama buah hati yang lahir tahun 2018 silam.

Karena ulahnya, netizen mulai tergelitik untuk mengomentari kasusnya. Tak sedikit pula yang menyayangkan sikap Franda.

Terpopuler

Namun setelah heboh, akhirnya Franda meminta maaf kepada pasangan suami istri tersebut, lewat DM yang diunggah oleh @Zylvechia_kimberly lewat akun insta story.

Baca juga: Franda Ngamuk Nama Anaknya Dijiplak, Ternyata Ini Artinya Zylvechia

"Dengan segala kerendahan hati saya mau meminta maaf atas ucapan dan perlakuan saya yanag menyakiti hati dan keluarga kalian," tulisnya.

Lewat permintaan maafnya, Franda menjelaskan bahwa dirinya mengaku termakan emosi sehingga menyampaikan dengan cara yang salah.

"Saya sesungguhnya tidak ada niat untuk menyakiti kalian, terutama anak kalian. Awalnya saya mengirimkan DM dengan tujuan kalian bisa tau dan mengerti sebagaimana berartinya nama ZYLVECHIA buat kami sekeluarga terutama saya. Tapi karena ego dan emosi, saya sadar saya menyampaikan dengan cara yang salah."

Lebih lanjut ia menyebut bahwa permintaan maafnya karena dirinya sudah disadari oleh Tuhan.

"Beberapa hari ini saya disadarkan oleh Tuhan, bahwa nama itu sesungguuhnya adalah dari Tuhan. Tuhan sendiri yang titipkan nama itu di hati saya untuk membawa berkat buat Vechia.

Dan tuhan juga ingatkan lagi doa kami sebagai orangtua buat Vechia, yang kami ucapkan setiap malam yaitu agar vechia bisa menjadi berkat di manapun Vechia ditempatkan.

Sebagaimana nama Zylvechia betul-betul membawa berkat yang sama juga turun atas kalian sekeluarga. Sekali lagi saya mohon maaf buat semuanya.. Tuhan memberkati."

Tak butuh waktu lama, orangtua Zylvechia Kimberly langsung membalas DM Franda. Mereka mengaku tidak ada maksud buruk dan murni hanya terinspirasi dengan nama Zylvechia.

"Pagi Kak Franda. Sebelumnya terima kasih banyak untuk permintaan maafnya dan dari kamipun sudah memaafkan dengan tulus. 

Alasan kami memilih nama Zylvechia sudah kami sampaikan, murni karena  ngefans dengan kak franda tanpa ada niatan jelek sedikitpun. Kami mohon maaf juga atas segala ketidaknyamanan yang sudah terjadi atas kesalahpahaman ini. Tuhan memberkati," tulisnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kabut Asap Lumpuhkan Bandara di Kalimantan
TVONE NEWS - 1 jam lalu