Reza Rahadian Nangis, Ingat Pesan Eyang Habibie

Reza Rahadian
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Kepergian Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) meninggalkan duka bagi masyarakat Indonesia. Termasuk bagi aktor Reza Rahadian yang menjadi pemeran tokoh Habibie dalam film Habibie dan Ainun.

Pernah memerankan tokoh Habibie, hubungan antara Reza Rahadian dan Almarhum BJ Habibie cukup dekat. Reza terlihat melayat ke rumah duka di Patra Kuningan semalam. Reza juga terlihat datang ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata sekitar pukul 12.15 WIB. Mengenakan batik dan kacamata hitam, Reza sempat terlihat mengusap air matanya ketika menceritakan sosok Habibie.

Baca Juga: Video Jenazah Habibie Dibawa ke TMP Kalibata

Salah satu pesan yang ia ingat dari Habibie adalah terkait dengan pekerjaannya. Yang mana jika pekerjaan didasari dengan cinta akan sia-sia.

“Eyang tahu profesi Reza seorang pemain, aktor tapi tapi itu tidak ada apa-apanya kalau Reza tidak punya cinta terhadap profesi,” kata Reza Rahadian di TMP Kalibata, Kamis 12 September 2019.

Dia melanjutkan, Habibie meminta Reza untuk memastikan bahwa apa yang dikerjakannya harus dengan cinta.

“Eyang bilang sama saya ilmu pengetahuan enggak cukup. Kamu boleh punya skill-nya punya ilmunya tentang seni peran. Tapi kalau kamu enggak ngelakuinnya tanpa cinta itu useless percuma.  Jadi pastikan ketika bekerja cintanya ada di situ. Seperti kakek ngomong ke cucunya saya rasa itu harapan ke semua generasi muda,” kata dia.