Dari Keluarga Cendana Hingga Dian Sastro Jadi Langganan Tienuk Riefki

Tienuk Riefki bersama dengan Tutut
Sumber :
  • Instagram/Anwar Kho

VIVA – Kabar duka datang dari maestro rias pengantin tradisional Tienuk Riefki. Tienuk Riefki meninggal pada Sabtu dini hari pukul 00.51 WIB karena sakit. 

Kiprah Tienuk Riefki dalam tata rias pengantin tradisional sudah tidak diragukan lagi. Tienuk diketahui pernah menangani tata rias orang-orang penting di Indonesia. Siapa saja? Berikut ini beberapa tokoh hingga selebriti yang pernah ditangani oleh Tienuk Riefki yang dirangkum VIVA.co.id.

1. Keluarga Cendana

Tienuk Riefki diketahui telah menjadi perias pengantin kepercayaan Keluarga Cendana. Ia telah merias anak-anak dan cucu dari Presiden Soeharto, mulai dari Siti Hardijanti Rukmana atau Tutut, Tommy Soeharto, hingga cucu Tutut, Danvy Sekartaji Indri Haryanti Rukmana pada pernikahannya di tahun 2018 lalu.

Baca juga: Wakili Indonesia, Raline Shah Masuk Nominasi E! People’s Choice Awards

2. Keluarga Susilo Bambang Yudhoyono

Keluarga SBY diketahui juga menjadi langganan Tienuk Riefki. Mulai dari pernikahan Agus Harimurti dan Anissa Pohan hingga Edhi Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa, Tienuk juga dipercaya merias almarhumah Ani Yudhoyono. 

Pada tahun 2011 lalu, Tienuk yang diwawancari oleh VIVAnews menyebut bahwa dirinya diminta langsung oleh ibu Ani Yudhoyono sejak Februari 2011, namun kepastian untuk merias Ibas dan Aliya baru ada pada Juli 2011. 

Kala itu, SBY yang datang ke Yogyakarta untuk wisuda akademi militer TNI dan pelantikan perwira TNI. Setelah itu, SBY dan Ani Yudhoyono serta Aliya datang menemuinya di Yogyakarta. Tienuk merias pengantin untuk acara siraman dan resepsi. 

"Jadi yang meminta saya untuk mengurus rias pengantin itu ibu Ani, karena anaknya yang pertama mas Agus dan Annisa Pohan juga saya yang merias mantennya," kata dia.

3. Keluarga Keraton

Tienuk diketahui menjadi perias kepercayaan Keluarga Keraton Yogyakarta. Kiprahnya dimulai pada tahun 1983 saat merias untuk pernikahan Gusti Joyokusumo dengan Gusti Prabukusumo. Tienuk juga diketahui merias untuk pernikahan keempat putri Sri Sultan HB X dan GKR Hemas.

Tahun 2018 lalu, Tienuk juga mendapat kepercayaan untuk merias putri dari GBPH Pakuningrat.

4. Anak Menpan RB

Tienuk pada tahun lalu juga dipercaya untuk merias pada pernikahan putra Menpan RB Syafruddin. 

5. Dian Satro

Bukan hanya kalangan pejabat saja, artis Dian Sastro juga pernah menjadi klien Tienuk Riefki saat menikah dengan Maulana Indraguna Sutowo pada 2010 lalu.