Pernyataan KJRI Chicago Soal KDRT yang Dialami Rocker Tiga Setia Gara

Tiga Setia Gara
Sumber :
  • Instagram/@tigawat

VIVA – Nasib buruk tengah menimpa rocker dan presenter Tiga Setia Gara. Secara mengejutkan, melalui unggahan di Instagram Story ia mengungkap penyiksaan dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya James.

Sambil bercucuran air mata, Tiga menceritakan James menendang lututnya sampai hancur. Karena itu, wanita yang kini tinggal di Amerika Serikat itu harus menjalani operasi.

“Buat orang-orang Indonesia, gue pengin jujur sama lu semua. Kenapa gue pincang itu karena James tendang lutut gue sampai lutut gue hancur, makanya gue ada operasi," kata Tiga dalam unggahannya.

Sebelumnya, ia mengaku telah berbohong kepada semua pihak mengenai kehidupan rumah tangganya dengan James. Alasannya, ia tidak ingin suaminya dipenjara. Namun, karena kekerasan dan penyiksaan itu tak kunjung berhenti, Tiga memutuskan melaporkan kepada 911.

Ia juga ingin meminta bantuan kepada Kedutaan Besar Indonesia di Amerika. Ia mengaku sudah tidak kuat dan ingin pulang ke Indonesia.

Mendengar laporan ini, pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Chicago pun bergerak cepat. Melalui laman Instagram resminya mereka membuat pernyataan bahwa hingga pukul 01.35 dini hari waktu setempat tanggal 16 September 2019, mereka sudah berkomunikasi dengan Tiga Setia Gara.

Mereka juga sudah memastikan lokasi Tiga yang berasa di kota Dayton, Ohio.

"Ibu Tiga Setia Gara merasa sangat berterima kasih dengan adanya perhatian yang luar biasa dari masyarakat. Telah kami sarankan untuk menghubungi Domestic Violence Center di Ohio. Ibu Tiga Setia Gara masih mempertimbangkan karena masih menenangkan diri," demikian pernyataan KJRI Chicago dalam unggahannya.

Mereka juga menyebut jika pembicaraan berlangsung singkat dan terputus. Saat ini, KJRI masih menunggu untuk dapat berkomunikasi kembali dengan Tiga Setia Gara, guna memastikan segala langkah tindak lanjut yang dapat diambil, termasuk pendampingan secara langsung.

Selain itu, secara khusus, KJRI Chicago juga telah meminta sejumlah pihak di Dayton, Ohio untuk memberikan perhatian atas hal ini.

"KJRI Chicago mengapresiasi perhatian masyarakat dan media yang begitu besar terhadap hal ini. Kami akan memberikan update berkala melalui medsos KJRI dalam kesempatan pertama apabila sudah diperoleh kabar lebih lanjut," lanjut pernyataan tersebut.