Kasus KDRT-nya Viral di Medsos, Siapa Tiga Setia Gara?

Tiga Setia Gara.
Sumber :
  • Instagram @tigawat

VIVA – Nama Tiga Setia Gara tiba-tiba saja menjadi viral setelah wanita berkulit sawo matang ini mengunggah video di Instagram Story yang menjelaskan bahwa dirinya mengalami penyiksaan atau kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya, James.

Tiga menceritakan bagaimana sakit yang dialaminya setelah mengalami penyiksaan dari James. Ia mengalami luka pada bagian lutut yang menyebabkan kakinya harus dioperasi.

Sosok Tiga tentu tidak asing untuk sebagian masyarakat, karena nama salah satu lady rocker Tanah Air ini sempat melambung pada era 2000-an.

Tiga Setia Gara juga sempat menjadi model dari video musik band-band ternama Indonesia, salah satunya Andra and The Backbone. Tiga sempat vakum dari industri musik setelah pada tahun 2009 dikontrak salah satu program televisi swasta.

Wanita kelahiran 11 Februari 1988 ini juga sempat membintangi beberapa iklan komersil dan film layar lebar seperti Bukan Cinta Biasa, Republik Twitter dan Miss Call.

Tiga juga telah meluncurkan buku yang berjudul Lara. Buku itu mengisahkan perjalanan hidupnya saat melewati berbagai fase kehidupan.

Tahun 2016 ia kembali muncul di industri musik dengan meluncurkan album bertajuk Jalang. Tiga turut mengajak Buluk Superglad sebagai produser dan pengisi gitar. Ia juga berkolaborasi dengan banyak musisi dalam albumnya itu.

Sebagai informasi, dalam video unggahan Instagram Story, Tiga Setia Gara mengaku telah berbohong tentang kehidupan rumah tangganya dengan James yang sebelumnya ia sebut baik-baik saja. Tiga sebenarnya tidak mau suaminya dipenjara, namun karena kembali melakukan penyiksaan, Tiga yang tinggal di Amerika Serikat itu pun menghubungi 911 untuk meminta bantuan. (ldp)