Shandy Aulia Terdiam saat John De Rantau Komentari Foto Seksinya

Shandy Aulia.
Sumber :
  • Instagram @shandyaulia

VIVA – Beberapa waktu yang lalu, Shandy Aulia menjadi bulan-bulanan warganet kala dirinya mengunggah foto saat mengenakan baju renang berwarna krem yang transparan dan sangat jelas memperlihatkan lekuk tubuhnya. Foto yang diunggah di Instagram pribadinya itu menuai banyak kritikan. Sejumlah warganet bahkan mengatakan Shandy terlihat seperti telanjang.

Kemudian, belum lama ini Shandy Aulia diundang di acara Q&A: POLUSI RUANG PUBLIK yang ditayangkan di Metro TV. Dalam acara tersebut, Shandy ditanya mengenai komentar-komentar pedas warganet terkait fotonya yang dinilai seksi.

Sutradara John De Rantau, yang saat itu hadir sebagai salah satu panelis, turut menyampaikan pendapatnya mengenai foto-foto seksi aktris cantik tersebut.

"Ketika kita menyadari kita sebagai public figure, maka banyak hal yang perlu dijaga.  Ada yang mungkin kamu lakukan dengan ketidaksadaran. Apa yang menurut orang di luar biasa, tapi di dalam negara ini yang penuh dengan bigos, artinya lingkungan akan menghakimi kamu dengan nilai atau moral. Itu yang kadang-kadang kamu tidak sadar," ujar John De Rantau.

John De Rantau menilai, Shandy Aulia secara tidak sadar telah mengunggah foto yang bisa membuat dirinya menjadi bahan bully-an.

"Saya pernah lihat kamu dengan pakaian yang sangat tipis yang memperlihatkan seluruh bentuk, lekuk dan aurat kamu. Maaf, seluruh laki-laki Nusantara kayaknya menginginkan kamu. Itu yang tidak kamu sadari. Ketika bully-an datang, lalu kemudian ada kata-kata yang tidak senonoh, kamu gak bisa salahkan karena kamu yang mengundang itu untuk mereka memperlakukan dirimu, karena kamu seorang public figure," katanya.

Mendengar komentar John De Rantau yang sangat menohok, seketika itu Shandy Aulia terdiam beberapa detik dan hanya mampu melemparkan senyum, sebelum akhirnya dia ditanya kembali oleh sang presenter, Andini Effendi. (ldp)