Sebut Orang Indonesia Bodoh, Tiga Setia Gara Beri Klarifikasi

Tiga Setia Gara.
Sumber :
  • Instagram @tigawat

VIVA – Rocker Tiga Setia Gara akhirnya memberikan klarifikasi atas ucapannya yang menyebut orang Indonesia itu bodoh, kembali melalui Instagram Story, Tiga awalnya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah membantunya dalam masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang ia alami.

Menurutnya, karena bantuan masyarakat Indonesia lah, ia bisa berhubungan baik dan mengenal perwakilan dari Kedutaan Besar Indonesia di tempat tinggalnya di Amerika Serikat.

"Aku pengin ucapin makasih yang ngebantu ngasih link ke aku kepada embassy Indonesia di Amerika," ujar Tiga dalam video Instagram Story yang ia unggah, Rabu, 18 September 2019.

Berkat itu juga, ia jadi memiliki banyak teman perempuan Indonesia lain yang membantunya selama berada di sana.

"Berkat kalian semua yang membantu, aku sekarang happy, udah bisa senyum, tenang lagi karena aku jadi punya teman perempuan-perempuan Indonesia di sini. Berkat kalian ngebantu aku," kata Tuga Setia Gara.

Tiga juga menyampaikan permintaan maaf sekaligus klarifikasi atas perkataannya kepada masyarakat Indonesia.

Ia mengatakan bahwa pernyataan sebelumnya yang menyebut kata ‘bodoh’ itu diberikan untuk orang-orang yang memberikan komentar negatif kepadanya setelah membaca berita yang menurutnya salah.

"Maksudnya aku bukan ke semua orang. Yang aku bilang itu yang enggak ngerti, yang Nikita (Mirzani) yang mau bantu atau apa ya. Niki mau bantu tapi aku plin-plan atau apa, tapi si orang yang baca berita itu malah marah-marah ke aku,” ucapnya.

Aku bilang itu yang negatif ke aku, tapi yang positif, aku respect. Bukan berarti (menyebut bodoh) ke semua orang. Semoga ngerti ya maksud aku," kata Tiga Setia Gara. (nsa)