Jefri Nichol dan Sutradara Ditangkap, Bagaimana Nasib Film The Exocet?

Jefri Nichol.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Jefri Nichol didapuk sebagai pemeran utama dalam film The Exocet. Dia berperan sebagai Ellyas Pical, petinju legendaris yang berhasil merebut juara dunia IBF pada masa kejayaannya. Namun, sayangnya sang sutradara, Robby Ertanto juga tertangkap dalam kasus yang sama setelah beberapa hari ditangkapnys Jefri.

Kelanjutan proses syuting yang seharusnya dimulai pada Rabu, 24 Juli 2019 itu pun menjadi abu-abu. Olga Lydia yang sebelumnya disebut sebagai co-producer film itu kini mengaku hanya sekadar bantu-bantu. Lalu, bagaimana nasib film tersebut?

"Nunggu ke depannya dulu lah. Nunggu sidang kelar baru dipikirin gimana ke depannya," kata Jefri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 18 September 2019.

Ya, Jefri tengah menjalani sidang ketiga yang beragendakan kesaksian dua orang saksi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Pria kelahiran Jakarta itu tentunya merasa bersalah dengan Ellyas yang telah mempercayakan peran berakting pada dirinya.

"Pasti merasa bersalah sama Om Ellyas, semoga terbaik buat projeknya," ucap Jefri Nichol.

Hingga saat ini nasib film Exocet masih belum ada kabar. Apalagi Robby Ertanto juga masih menjalani hukuman. Para pemain lain pun tampak diam dan hanya sebatas menunggu kabar dari rumah produksi. Adakah proyek film lain yang tertunda karen kasus narkoba Jefri?

"Belum tahu," ujarnya singkat.

Jefri mengaku menggunakan narkoba jenis ganja karena susah tidur akibat padatnya jadwal syuting dan tuntutan latihan tinju sebagai totalitas berakting menjadi Ellyas Pical.

"Waktu itu karena susah tidurnya udah ke tahap mengganggu kerjaan sih. Kalau kurang tidur emang susah konsentrasi. Apalagi kemarin persiapan tinju enam jam per hari. Untuk latihan tinju kan butuh istirahat cukup dan olahraga, makan teratur. Kalau enggak tidur, udah lah enggak konsen," kata Jefri Nichol. (nsa)