Pemberkatan Jenazah, Rio Febrian Ungkap Tumor Pita Suara Ibundanya

Penyanyi Rio Febrian mendampingi jenazah ibundanya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA – Penyanyi Rio Febrian berduka, ibundanya Nancy Kosakoy meninggal dunia di rumahnya di Villa Puncak Tidar, Sukun Kota Malang, Jawa Timur pada Senin 16 September 2019. Nancy meninggal karena sakit tumor pita suara.

Saat kabar duka datang, Rio sedang berada di Budapest, Hongaria dalam sebuah acara. Jenazah sang bunda kemudian disemayamkan di Yayasan Gotong Royong sembari menunggu kedatangan Rio yang akhirnya mendarat di Tanah Air pada Selasa malam 17 September 2019. Pada Rabu pagi 18 September 2019, Rio memberikan penghormatan terakhir kepada ibunya.

"Saya sempat video call sama mama, sebelum berangkat ke Budapest, Hongaria. Saya sudah bilang tunggu ya ma. Setelah mendarat jam 08.00 pagi, sekitar jam 10.00 pagi waktu sana, mama katanya sudah tidak sadar. Sekitar jam 13.00 siang orang rumah bilang mama sudah enggak ada," kata Rio.

Rio mengatakan, ibunya meninggal dunia pada usia 68 tahun. Tumor yang melanda Nancy terdeteksi tiga bulan lalu. Awalnya, Nancy menderita penyakit tumor pita, namun saat dicek kondisi terakhir penyakitnya sudah mulai menjalar ke kelenjar getah bening.

"Diagnosa tiga bulan lalu ada tumor di pita suara sampai paru-paru. Cepat sekali karena terkena tumor yang cukup ganas. Awalnya, terdeteksi ada tumor di pita suara dan sudah menyebar ke kelenjar getah bening," ujar Rio.

Rio mengatakan, ibunya awalnya tinggal di Jakarta. Namun, saat terdeteksi sakit ibunya memilih pulang ke Malang karena kakaknya berada di Malang. Selain itu, teman dari ibunya banyak yang berada di Malang. Sejak satu setengah bulan, Nancy tinggal di Malang.

Baca juga guys: Sebut Orang Indonesia Bodoh, Tiga Setia Gara Beri Klarifikasi

Rio mengenang sosok ibunya sebagai sosok yang gemar berolah raga. Bahkan dalam keseharian menjalani pola hidup sehat. Kini ibunya telah berpulang. Setelah di semayamkan di Yayasan Gotong Royong, jenazah Nancy akan dikebumikan di TPU Sukun, Kota Malang.

"Mama sehat sekali gak pernah sakit sebenarnya rajin olahraga. Menjalani hidup sehat sih mama enggak rokokan, makan-makanannya juga tidak aneh-aneh," tutur Rio.