Soal Santet Ruben Onsu, Ningsih Tinampi: 2 Tahun Lalu Saya Ingatkan

Pengobat alternatif, Ningsih Tinampi .
Sumber :
  • Google/Om Oke

VIVA – Belakangan ini ramai fenomena terapis pengobatan alternatif Jawa Timur, Ningsih Tinampi. Sudah dengar kan kalian? Nih bagi yang belum tahu, Ningsih itu populer dan mujarab menangani berbagai penyakit mulai dari pengobatan medis sampai nonmedis, dari yang kronis sampai soal santet. Makanya banyak yang berobat ke terapi Ningsih, guys.

Malahan terapis yang aktif di YouTube dan memiliki 1,3 juta subscriber itu didorong untuk membantu artis dan presenter Ruben Onsu

Suami Sarwendah itu belakangan diberitakan mendapatkan gangguan mistis yang ingin mengganggunya dan usahanya. Nah, warganet dan pemirsa YouTube yang mengetahui kesaktian Ningsih Tinampi kemudian ramai mendorong terapis Jawa Timur itu untuk menolong Ruben. 

Ternyata eh ternyata, tahu enggak guys. Ningsih mengungkapkan dia sudah lama mengingatkan Ruben soal santet yang bakal menyerang sang artis tersebut. 

Pengakuan Ningsih itu terungkap pada salah satu video di saluran YouTubenya yang diunggah pada 7 Agustus 2019. 

Dalam video itu, Ningsih sedang berada di Masjidil Haram, Mekah dan mengungkapkan bagaimana dia sudah lama mengingatkan Ruben soal santet.

Berikut transkrip omongan Ningsih dalam bahasa campuran Jawa Timuran soal santen Ruben Onsu tersebut:      

"Aku nggak tahu ya (soal Ruben) nggak pernah lihat televisi. tapi ini jujur ya, Ruben sekitar 2 tahun atau setahun lalu kalau nggak salah, saya lihat Ruben di Instagram. Aku buka-buka ada Ruben, tak baca banyak yang ingin menjatuhkan Ruben.

Sudah tak peringatkan. Assalamu'alaikum mas Ruben sampean hati-hati, sampean banyak santet yang sudah bernaung di badan sampean dan itu masih berdiam diri, masih otw. 

Nanti kalau otw, sudah bekerja (santetnya) itu hati-hati. Aku sudah ingatkan tapi karena dia itu kan orang top markotop, jos markejos. Lha aku orang apa. orang desa, orang kampungan. Yang penting aku sudah berniat baik. Kalau nggak percaya suruh lihat Ruben di Instagramnya,"