Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 21 September 2019 | 09:49 WIB

Kenangan Indah Rio Febrian Bersama Mendiang Mama

Team VIVA »
Amal Nur Ngazis
Lucky Aditya (Malang)
Foto :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya
Rio Febrian bersama keluarga di pemakaman ibundanya

VIVA – Penyanyi Rio Febrian mengenang momen indah bersama mendiang mamanya, Nancy Kosakoy. Jenazah Nancy dikebumikan di TPU Sukun, Kota Malang pada Kamis 19 September 2019. Nancy meninggal di rumahnya di Villa Puncak Tidar, Sukun Kota Malang, pada Senin 16 September 2019.

Nancy meninggal karena sakit tumor pita suara. Penyakit itu dideteksi sejak tiga bulan yang lalu. Awalnya, Nancy menderita penyakit tumor pita, namun saat dicek kondisi terakhir penyakitnya sudah mulai menjalar ke kelenjar getah bening.

Baca Juga

Rio mengungkapkan, sosok mama adalah orang dibalik kesuksesannya di dunia selebritis. Sejak kecil, Rio ditemani mamanya dalam meniti karier sebagai seorang penyanyi. Salah satunya mengikuti lomba nyanyi dari satu acara ke acara lainnya.

"Dari kecil lomba nyanyi sama mama ke mana-mana. Jadi cukup dekatlah hubungannya. Mama sangat berarti. Kita ada di dunia ini karena ibu," kata Rio Febrian.

Terpopuler

Rio mengatakan, sosok mama adalah orang yang sederhana. Meski Nancy berada di Jakarta dan Rio berada di Yogyakarta, hubungan antara Rio dan mamanya cukup dekat. Dia mengaku tak menyangka di usia 68 tahun mamanya menderita penyakit keras.

"Mama itu tidak banyak minta, modelnya gitu. Kita modelnya saling dekat ya walaupun jauh mama di Jakarta, aku pindah ke Yogyakarta ya. Hubungan kita dekat tapi tidak banyak minta apa-apa," ujar Rio.

Rio menyebutkan sejak didiagnosis oleh dokter, keluarga sempat berencana membawa Nancy ke Malaysia atau Singapura untuk berobat. Namun, karena kondisinya tidak memungkinkan mama Rio tak jadi dibawa ke luar negeri untuk berobat.

"Sempat ada rencana itu, tapi kondisinya sudah tidak memungkinkan, antara Malaysia dan Singapura. Tapi memang diagnosa dokter di sini tipe tumor yang super ganas. Penyebabnya juga tidak tahu. Mama juga bukan perokok, gak pernah macem-macem, minuman apa makanan apa tidak pernah masuk, malah dapatnya di tenggorokan situ," tutur Rio. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Beringas! Praveen Jordan 'Smash' Ranking Dua Dunia
SPORT - 11 jam lalu