Dicecar Deddy Corbuzier Soal Acara Settingan, Begini Respons Uya Kuya

Uya Kuya
Sumber :
  • Putri Dwi/VIVA

VIVA – Presenter Uya Kuya diketahui sering membawakan program yang disebut-sebut sebagai reality show. Namun, banyak orang yang meragukan jika program tersebut benar-benar didasarkan pada masalah nyata.

Melalui sebuah video podcast di channel YouTube Deddy Corbuzier, pria dengan dandanan nyentrik itu pun memberi klarifikasi. Penjelasan Uya dimulai dari pertanyaan to the point Deddy yang menanyakan apakah benar acara yang dibawakan Uya adalah settingan.

"Menurut lu settingan enggak?" Uya balik bertanya.

Baca juga: Demi Sri Asih, Pevita Pearce Rela Terluka

Deddy menjawab tidak mungkin karena di sana dihadirkan seorang ustazah. Kemudian, Uya langsung menjelaskan mengenai program yang dibawakannya itu.

"Acara gue itu banyak suami istri, ibu dan anak, silakan buktikan itu anak asli atau bukan, suami istri asli apa bukan," tantang Uya.

Namun, Deddy terus mencecar Uya mengenai tudingan orang-orang bahwa narasumber yang dihadirkan adalah aktor bayaran. Tapi, Uya berkelit dengan mengatakan bahwa apa yang diangkat di dalam programnya adalah realita sehari-hari.

Bahkan ia mengklaim bahwa tidak ada script di dalam acaranya. Kalau pun terjadi adegan yang berlebihan atau lebay, itu murni terjadi karena konflik narasumber.

"Enggak diatur, karena memang enggak pernah ada script. Acara gue itu apa adanya, sesuai dengan masalah mereka," tegas Uya.

Lantas, Deddy lanjut bertanya apakah itu adalag trik Uya dalam menarik penonton. Karena, penonton Indonesia memang menyukai drama.

Uya sepakat dengan pendapat itu, tapi menampik tujuan acaranya untuk menarik penonton yang suka dengan drama.

"Setelah itu acara itu berlangsung, akhirnya menyadari memang orang Indonesia suka drama, tapi bukan itu tujuannya," ujar Uya.