Pesona Kim Yohan X1, Idol K-Pop yang Jago Taekwondo

Kim Yohan
Sumber :
  • Instagram @y_haa.n

VIVA – Salah satu anggota boyband Korea Selatan jebolan sebuah ajang pencarian bakat Produce X 101, Kim Yohan, hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-20 tahun. Namanya pun menjadi yang paling banyak dicari di dunia maya.

Enggak heran kenapa Yohan bisa bikin banyak hati cewek-cewek kepincut. Selain jago nyanyi dan dance, Yohan juga jago ngerap. Berkat pesona ketampanan dan bakatnya yang luar biasa, ia pun berhasil meraih peringkat pertama di program Produce X 101 beberapa waktu lalu.

Karena posisinya sebagai pemenang vote tertinggi, Yohan didapuk menjadi 'center' atau yang menempati posisi tengah dalam koreografi grupnya. Dengan keberhasilannya itu, siapa sangka kalau Yohan ternyata baru tiga bulan menjadi trainee saat mengikuti program tersebut.

Baca juga: Penyanyi K-Pop Woo Hye Mi Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya

Dari informasi yang dirangkum VIVA.co.id melalui berbagai sumber, penyanyi asal Jungnang-gu, Seoul, itu bersekolah di Seoul Physical Education High School. Enggak hanya berbakat di bidang seni, Yohan ternyata juga jagi bela diri taekwondo.

Bahkan dia pernah dua kali menang kejuaraan taekwondo. Bakat taekwondonya itu ternyata diturunkan dari sang ayah yang merupakan master taekwondo. Ia juga sempat mendapat beasiswa karena kemenangannya di kejuaraan taekwondo, tapi karena keinginan menjadi idol lebih kuat, ia melepaskan beasiswa itu.

Yohan bergabung di agensi OUI Entertainment. Karena masa latihannya yang terbilang singkat saat mengikuti Produce X 101, ia pun mendapat banyak bantuan sesama kontestan lain selama program berlangsung. Perlahan kemampuannya mulai terasah dan mendapatkan peringkat satu di final program tersebut.

Usai program tersebut, Yohan bersama 10 kontestan lain yang masuk ke dalam peringat 10 besar mendapat kesempatan untuk debut sebagai grup. Dengan mengusung nama X1, mereka debut pada 27 Agustus 2019 dengan single pertama Flash dari album bertajuk Emergency: Quantum Leap.