Dialog Antar Agama Meghan-Harry Kunjungi Masjid Tertua di Afrika

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Sumber :
  • Instagram/sussexroyal

VIVA – Meghan Markle dan Pangeran Harry diketahui tengah melakukan lawatan kerajaan ke Afrika Selatan. Di hari Selasa kemarin, Meghan dan Harry diketahui melakukan kunjungan ke kelompok kesehatan mental di Pantai Monwabisi dan  melakukan perjalanan solo untuk memburu abalone. 

Tidak sampai di situ, pada hari yang sama Meghan dan Harry diketahui mengunjungi Masjid Auwal. Masjid Auwal ini adalah masjid tertua di Afrika Selatan, yang dibangun pada 1794 selama pendudukan Inggris di Tanjung Harapan.

Kunjungan Meghan dan Harry ke Masjid tertua di Afrika Selatan ini menuai sorotan publik. Terutama pakaian yang dikenakan oleh Meghan Markle ke Masjid Auwal. 

Ketika berkunjung ke Auwal, Meghan memilih menggunakan gaun maxi hijau zaitun yang terbuat dari nilon tisu daur ulang karya STAUD. Dia juga mengenakan kerudung berwarna krem ??saat kunjungan masjid Auwal. Ini adalah tampilan pertama Meghan Markle memakai hijab untuk menjalankan tugas di royal tour. 

Dikutip dari laman People, selama kunjungan Meghan dan Harry melihat manuskrip Al Qu'ran pertama di Afrika Selatan, yang disusun oleh Tuan Guru (Imam pertama) yang sempat dipenjara di Pulau Robben.  Meghan dan Harry kemudian bertemu dengan anggota kelompok agama yang berbeda untuk belajar tentang pekerjaan yang dilakukan masjid untuk mempromosikan dialog antar agama di Cape Town.  

Masjid Auwul menyambut pengunjung dari semua denominasi dan menjadi tuan rumah dialog antar agama untuk mengembangkan pemahaman antar-agama antara berbagai komunitas Afrika Selatan.

Kunjungan Meghan dan Harry ke Afrika menandai tur kerajaan pertama mereka dengan putra mereka yang berusia 4 bulan, Archie, yang terlihat Senin pagi dini hari meninggalkan pesawat mereka di pelukan Meghan.